KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Aparat Pengairan Kaltim Rakertis di Tenggarong

KutaiKartanegara.com 04/09/03 00:26 WITA
Jajaran aparat di bidang Pengairan se Provinsi Kaltim mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakertis) selama dua hari di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rakertis yang diadakan setiap tahun sekali ini dibuka Assisten II Pemkab Kukar Ir HM Aswin MM MSc di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar di Tenggarong Rabu (03/09) kemarin.

Ketua Pelaksana Rakertis Ir Achyani Fadianur menyebutkan ditetapkannya Rakertis aparat di bidang pengairan se Kaltim tahun 2003 di Tenggarong ini merupakan hasil kesepakatan Rakertis yang sama tahun 2002 lalu di Tanah Grogot, Kabupaten Pasir.

"Rakertis selain sebagai forum silaturahmi dan komunikasi aparat pengairan juga membahas berbagai permasalahan yang menyangkut bidang pengairan di masing-masing Kabupaten/Kota di Kaltim yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil, Bappeda Kaltim serta Bappeda Kukar," ujar Achyani.

Dikatakan pula dalam rakertis ini peserta akan membahas berbagai alternatif pemecahan masalah dalam rangka penyelamatan sumber daya air yang semakin dibutuhkan masyarakat. Ditambahkan masalah penyediaan air baik itu untuk rumah tangga maupun industri serta pertanian sangat memegang peranan penting. Oleh sebab itu secara priodik sumber daya air perlu terus disikapi dan dikaji agar persediaannya benar-benar mencukupi.

Sementara itu Assisten II Pemkab Kukar Ir HM Aswin MM MSc mengharapkan agar kualitas dan kuantitas air perlu terus dipantau agar dapat memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat secara maksimal.

Dikatakannya, air semakin hari semakin bernilai harganya. Oleh sebab itu perlu dilakukan pengkajian yang mendalam dan komprehensif terhadap penyediaan air. Langsung maupun tidak air memegang peranan penting dalam menunjang pendapatan dan kesehatan masyarakat.

"Tanpa irigasi yang baik tak mungkin petani kita mampu memproduksi hasil pertanian yang maksimal. Oleh sebab itu rakertis sangat penting dan Pemkab Kukar mendukung sepenuhnya kegiatan ini," kata HM Aswin.

Rakertis yang berlangsung di Hotel Lesong Batu Tenggarong ini diikuti 75 peserta dari dinas dan lembaga terkait seperti aparat Dinas Bina Marga, Dinas Pertanian, PDAM, Bapedalda, perusahaan berskala besar dan LSM yang berkiprah dibidang sumber daya alam se Kaltim. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.