KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

TotalFinaElf Sumbang Gedung Sekolah Dasar

KutaiKartanegara.com 04/06/03
Kepedulian PT TotalFinaElf Indonesie terhadap dunia pendidikan di Kukar cukup tinggi. Terbukti Senin (02/06) kemarin, Pemkab melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kukar telah menerima sumbangan gedung Sekolah Dasar (SD) yang dibangun PT TotalFinaElf di Dusun Tanjung Pimping, Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana.

"Kami mendukung penuh program Gerbang Dayaku yang sedang dilakukan jajaran Pemkab Kukar saat ini. Untuk itulah, guna mendukung salah satu bidang yang tengah dibangun, yakni Pendidikan, kami turut serta mendirikan bangunan SD beserta fasilitas penunjang belajar lainnya," tutur Jauhari, perwakilan manajemen PT TotalFinaElf saat menyerahkan fasilitas tersebut kepada Pamkab Kukar.

Dijelaskan, biaya untuk membangun sarana tersebut, sekitar Rp 105 Juta lebih. Berupa bangunan konstruksi kayu yang berdiri kokoh di areal pertambakan udang dan ikan bandeng. Dibutuhkan waktu sekitar 5 bulan, untuk mendirikan bangunan yang memiliki 3 ruang belajar mengajar serta 1 ruang dewan guru tersebut.

"Ini merupakan sebuah langkah yang menunjukkan kepedulian tinggi terhadap pembangunan pendidikan di Kukar, oleh PT TotalFinaElf. Ini artinya PT TotalFinaElf memperdulikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah operasionalnya. Bukan hanya sekadar mengeruk kekayaan alamnya saja," ujar Kadiknas Kukar Drs HM Idrus SY Msi, dalam sambutannya, mewakili Bupati Kukar yang berhalangan hadir.

Langkah tersebut katanya, akan membuahkan hasil baik bagi perkembangan pembangunan SDM yang ada. Mengingat nantinya, SDM merupakan bidang yang diunggulkan sebagai pengganti SDA.

"Kepedulian pihak swasta untuk memajukan pendidikan di daerah ini, merupakan hal baik dan patut dicontoh oleh pihak-pihak lainnya. Sehingga tugas berat pemerintah untuk menghasilkan SDM berkualitas, menjadi lebih terbantu," tambahnya.

Sejauh ini masih banyak kendala lain yang harus diatasi dinas tersebut, dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada. Seperti terbatasnya tenaga guru atau pengajar di daerah-daerah. Lantaran sulitnya sarana transportasi untuk menjangkau wilayah atau daerah-daerah terpencil.

"Tentu saja upaya Kukar untuk menjadi Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA) di 2007 nanti, akan bisa dicapai dengan baik. Sesuai target yang telah direncanakan oleh Pemkab Kukar. Atas bantuan semua pihak, termasuk PT TotalFinaElf ini," ucap Idrus. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.