KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

FISIP Unikarta Gelar Pelatihan Jurnalistik

Suasana pelatihan jurnalistik tingkat dasar di Unikarta

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 03/07/03 14:45 WITA
FISIP Universitas Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Total E&P Indonesie menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar untuk mahasiswa pada 2-4 Juli 2003. Pelatihan dibuka kemarin (02/07) oleh Dekan FISIP Unikarta Drs H Anwar Soetoen dengan diikuti oleh 43 peserta dari lingkungan mahasiswa Unikarta dan pegawai bagian Humas dan Protokol Setdakab Kutai Kartanegara.

Adapun pemateri yang akan tampil dalam pelatihan ini adalah Arif Er Rahman dari harian Tribun Kaltim, Katamsi Ginano dari harian Media Indonesia, Johan A Hakim (harian Metro Balikpapan/Alumnus IKJ), Zainul Effendi Joesoef (Mantan Praktisi Media/Alumnus UNAIR) dan Carolus Tuah (LSM POKJA 30).

Anwar Soetoen dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pendidikan intelektualitas dan moralitas mahasiswa dalam membuat suatu tulisan ataupun berita dan tetap mengedepankan unsur-unsur objektivitas.


Para peserta dan pemateri ketika melakukan studi lapangan di Kampong Tanjong
Photo: Yanda

M Suria Irfani SSos selaku ketua panitia berharap agar melalui pelatihan ini akan membawa dampak yang positif bagi peningkatan kualitas dan kemampuan mahasiswa dalam menulis sehingga kreativitas dan idealisme yang menjadi ciri khas mahasiswa dapat terjaga dan dikembangkan dalam bentuk tulisan yang kreatif.

"Dengan berkembangnya tradisi literer (baca-tulis) maka mahasiswa dapat menuangkan dan mengembangkan pemikirannya yang argumentatif dan tidak dalam bentuk budaya oral," demikian kata Suria Irfani.

Sementara itu, Kepala Departement Cummunity Relations and Development Total E&P Indonesie Nurul Fazrie mengatakan kehadiran media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat harus memegang unsur objektivitas dan profesi sebagai wartawan itu profesi yang tidak pernah berhenti.

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik yang berlangsung di Kampus Unikarta pada hari ini akan diisi dengan penyampaian materi teknik pembuatan feature serta studi lapangan. (nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.