KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Lembaga Adat Kesultanan Dukung Pembentukan Himpunan Pengusaha Kutai

KutaiKartanegara.com 03/04/03
Lembaga Adat Kesultanan Kutai Kartanegara mendukung pembentukan himpunan para pengusaha asal Kutai yang berasal dari beberapa wilayah Kalimantan Timur, khususnya wilayah-wilayah yang dulunya merupakan bagian dari Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

"Bicara mengenai wilayah adat itu bukan hanya Kutai Kartanegara saja, itu juga meliputi Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kutai Timur dan Kutai Barat." kata Aji Raden Ario Jaya Winata, Sekretaris Lembaga Adat Kesultanan Kutai Kartanegara, ketika ditemui Smart FM Balikpapan pada acara pertemuan para pengusaha asal Kutai di Hotel Bahana Surya Balikpapan belum lama ini.

Menurutnya, para pengusaha asal Kutai ini nantinya akan menjadi prioritas utama dalam pengelolaan dan pembangunan yang berhubungan dengan aset-aset Kesultanan Kutai Kartanegara seperti di lingkungan Keraton Kutai Kartanegara, Kutai Lama dan sebagainya. Hal ini terkait dengan upaya peningkatan mutu sumber daya manusia dan pemberdayaan para pengusaha daerah agar mereka dapat berkembang.

AR Ario Jaya Winata menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi dengan berbagai daerah terkait untuk melakukan sosialisasi atas rencana pembentukan himpunan tersebut.

"Yang jelas pembentukan himpunan pengusaha asal Kutai ini nantinya akan dilangsungkan secara demokratis. Untuk itu saya harapkan kepada adik-adik saya para pengusaha muda untuk membicarakan hal ini, kami dari lembaga adat akan mendukung." kata AR Ario Jaya Winata. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.