KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

HM Rifat Salmani Pimpin KPU Kukar

KutaiKartanegara.com 02/07/03 21:00 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara periode 2003-2008 akhirnya sepakat menunjuk HM Rifat Salmani sebagai Ketua KPU Kukar yang ditetapkan melalui sebuah rapat pleno yang kemudian dituangkan dalam berita acara nomor 52/SET-KPU/VI/2003 tanggal 30 Juni 2003.

Seperti yang dilansir harian Kaltim Post, KPU Kukar pada rapat pleno yang pertama pada Senin (30/06) lalu mulai menyusun agenda kerjanya dan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM.

Rapat yang dilangsungkan di Sekretariat KPU Kukar -Jl Drs H Achmad Dahlan Tenggarong- ini bertujuan untuk membahas struktur KPU demi lancarnya tugas berikutnya serta menetapkan Ketua KPU yang akhirnya jatuh kepada HM Rifat Salmani.

KPU Kukar yang dipimpin mantan Ketua DPRD Kutai ini beranggotakan Rinda Desianti SSos MSi, Arif Endang Dwi Wahjuni SH, Muchtar Zainuddin SH dan HM Ishack Iskandar SE. Kelimanya bersama anggota KPU kabupaten-kota se Kaltim  lainnya telah dilantik pada tanggal 26 Juni 2003 lalu di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Para anggota KPU se-Kaltim ini setelah dilantik kemudian mengikuti rapat kerja anggota KPU kabupaten-kota se Kaltim yang berlangsung selama 3 hari.

Sementara itu Kasubag Penerangan Masyarakat dan Umum KPU Kukar Dakwan Dini mengatakan, kendati sejak lolosnya 5 anggota KPU itu pada seleksi KPU Provinsi muncul ketidakpuasan, tapi nama-nama yang lolos tak mungkin lagi diubah. Seleksi berlangsung dengan fair. "Bagi yang tidak lolos kami harapkan legowo," kata Dikwan.

Ia juga pernah mengatakan, bagi 5 calon yang tidak lolos saat diajukan ke KPU Provinsi secara otomatis masuk daftar tunggu. Artinya kalau sewaktu-waktu anggota KPU ada yang tidak bisa melaksanakan tugas, misalnya berhenti. "Dari 5 orang itu yang akan menggantikan," ujarnya. (oi/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.