KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kapolda Kaltim Bezuk Reinhart

KutaiKartanegara.com 02/04/03
Kapolda Kaltim Irjenpol Drs E Winarto SE MSi dan rombongan kemarin mendatangi ruang gawat darurat RSU AM Parikesit Tenggarong untuk menjenguk Brigadir Polisi (Brigpol) Reinhart Nixon Lumban Toruan, yang menjadi korban baku tembak antara polisi dengan perampok buronan Poltabes Samarinda pada hari Senin lalu (31/03).

Brigpol Reinhart yang merupakan anggota Korps Reserse dan Kriminal (reskrim) Polres Kutai ini terkena dua tembakan masing-masing dibagian perut dan tangan. Sebutir peluru yang menembus lambung Brigpol Reinhart membuat bagian usus  besarnya harus diamputasi melalui operasi kilat yang dilakukan oleh tim dokter spesialis di RSU AM Parikesit Tenggarong beberapa saat setelah kejadian dengan dipimpin spesialis bedah dr Singgih bersama spesialis anestesi dr Rudi Teleh.

Kapolda Kaltim Irjenpol E Winarto didamping Kapoltabes Samarinda AKBP Drs Jusman Aer, Wakapolres Kutai Kompol Drs M Seno Putro, istri Brigpol Reinhart dan Muspida Kukar selama lebih kurang 45 menit berada di ruang ICU RSU AM Parikesit Tenggarong.

Sesekali Kapolda Kaltim E Winarto tampak tertegun menyaksikan Brigpol Reinhart yang terbaring tanpa sadarkan diri karena pengaruh obat bius yang masih berkerja.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kaltim E Winarto juga mendapatkan penjelasan dari dr Singgih dan dr Rudi Teleh tentang proses operasi. Diharapkan oleh kedua dokter spesialis yang menangani Brigpol Reinhart dapat melalui masa krisisnya hingga Rabu pagi (hari ini).

Sementara itu jasad tersangka almarhum Yusran yang ditembak mati oleh petugas hingga malam tadi masih berada di ruang mayat RSU AM Parikesit Tenggarong sementara rekannya Usnan masih menjalani opname di bangsal pria di RSU yang sama. Menurut sumber di Polres Kutai tidak diambilnya jasad Yusran ini karena ditenggarai pihak keluarganya tidak mau terlibat dalam proses hukum.

Sementara itu Direktur Serse dan Kriminal Polda Kaltim, Kombespol Drs GM Sumeka yang turut dalam rombongan Kapolda Kaltim kemarin sore berkesempatan melakukan peninjauan di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Udang, Rapak Mahang Tenggarong.

Nampak di TKP para anggota Polres Kutai yang berjumlah 10 orang anggota hingga malam tadi masih menjaga dan mengobok-obok TKP karena diyakini sebuah dari dua buah pistol jenis Colt SNW 38 yang dimiliki tersangka (alm. Yusran) diduga masih di TKP.

TKP yang telah dipagari Garis Polisi ini luasnya kurang lebih 800 meter persegi dengan kondisi lahan berawa-rawa sehingga membuat anggota polres Kutai bekerja keras untuk menemukan sebuah pistol.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang penjahat kambuhan buruan Poltabes Samarinda yakni Yusran dan Usnan melakukan perlawanan dengan senjata api terhadap polisi yang telah melakukan pengepungan di Jalan Udang, Tenggarong pada Senin petang lalu (31/03). Dua orang terkena tembakan pada peristiwa ini yakni Brigpol Reinhart dan Herlambang (29), warga Jalan Patin. Sementara Yusran sendiri akhirnya tewas setelah mata kanannya tertembus timah panas yang ditembakkan salah seorang anggota polisi.

Kejadian ini tentu saja cukup menghebohkan kota Tenggarong yang selama ini dikenal tenteram dan damai. Peristiwa baku tembak antara polisi dengan penjahat ini menjadi pembicaraan hangat warga kota karena peristiwa yang mengakibatkan salah seorang penjahat tewas tersebut merupakan yang pertama kalinya di 'Kota Raja' Tenggarong. (joe)

Berita Terkait:
>>
Perampok Tewas Didor Petugas (01/04/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.