KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Prajurit Baru Yonif AWL Akhiri Latihan

Anggota peserta latihan berganda Yonif 611 Awang Long memperlihatkan tanda satuan mereka yang berhasil ditemukan setelah 3 hari latihan manuver taktis
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 02/03/03
Komandan Batalyon Infantri 611 Awang Long, Loa Janan, Letkol Inf Suharjono menutup latihan berganda lintas medan bagi 36 anggota baru satuan Batalyon Infantri tempur 611 Awang Long (AWL) Sabtu, (01/03) di halaman parkir Museum Mulawarman Tenggarong.

Menurut Danyon 611 Awang Long, Letkol Inf Suharjono, latihan ini merupakan akhir dari beberapa rangkaian latihan keinfantrian yang sebelumnya mereka telah mendapatkan pendidikan selama 3 bulan di Sekolah Calon Tamtama (Secatam) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sedang rangkaian latihan penutupan ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari Kelurahan Palaran, Kota Samarinda menuju kota Tenggarong, Kutai Kartanegara. Dibanding latihan tahun lalu yang dinyatakan tidak lulus dua orang, maka angkatan tahun 2003 ini terbilang sukses. 


Danyon 611 AWL Letkol Inf Suharjono selaku irup pada penutupan Latihan Berganda bagi anggota Baru Yonif 611 Awang Long
Photo: Joe

"Saya bersyukur kepada Tuhan YME semua anggota peserta dapat mengikuti latihan yang berat ini dengan selamat, tidak seorangpun diantara mereka yang mengalami kendala fisik maupun mental." kata Suharjono. 

Dikatakannya dikalangan satuan infantri penutupan rangkaian latihan ini biasa disebut dengan tradisi pembaretan dan pengambilan tanda lokasi satuan Infantri 611 AWL. Oleh sebab itu penutupan latihan berganda ini dilakukan di Tenggarong, karena sebelumnya kami telah meletakkan tanda lokasi satuan infantri 611 AWL di Makam Awang Long Kelurahan Sukarame Tenggarong.


Sebagian anggota baru Yonif 611 AWL yang telah usai mengikuti Latihan Berganda
Photo: Joe

Sedang tujuan pelatihan menurut Letkol Inf Suharjono sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia TNI AD khususnya dikalangan anggota Yonif 166 AWL yang profesional dan handal dibidangnya serta dicintai rakyat.

Sementara Komandan Kompi Latihan Berganda Yonif 611 AWL, Letnan Dua Inf Sutanto menyebutkan materi latihan yang diberikan kepada peserta diantaranya manuver taktis dan ketahanan fisik keinfantrian, dilengkapi dengan persenjataan khas infantri diantaranya senapan tempur M16, mortir dan granat. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.