KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tahun 2003, Kukar Bebas Isolasi Telekomunikasi

KutaiKartanegara.com 02/01/03
Memasuki pergantian tahun, Bupati Kukar H Syaukani HR mencanangkan Kutai Kartanegara sebagai daerah yang bebas dari isolasi telekomunikasi di tahun 2003. Ditargetkan seluruh kecamatan di Kukar sudah dapat terjangkau jaringan telepon pada tahun ini.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati H Syaukani HR dalam pesan akhir tahunnya yang disampaikan melalui TV lokal, Kumala TV, beberapa saat setelah berakhirnya siaran langsung perayaan tahun baru di Pulau Kumala.

Selain itu, Pemkab Kutai Kartanegara rencananya akan memasang peralatan multimedia di seluruh kantor kecamatan, dinas atau instansi di lingkungan pemkab Kukar sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu untuk teleconference yang memudahkan koordinasi pembangunan antara kabupaten dengan kecamatan.

Seperti yang dilansir Kaltim Post belum lama ini, Syaukani mengatakan bahwa perangkat multimedia tersebut akan didatangkan dari Amerika Serikat.

"Jadi tidak hanya suara yang kedengaran, tapi juga bisa saling bertatap muka melalui layar monitor. Adanya alat ini akan lebih efektif dan efisien, nantinya antara Bupati atau Sekkab, asisten dan para kepala dinas bisa rapat jarak jauh." kata Bupati H Syaukani HR.

"Teknologi informasi menjadi pilihan yang sangat penting sebagai bagian dari target bebas isolasi. Kami yakin dengan bebas isolasi 1 persen, sama saja dengan menumbuhkan ekonomi 3 persen. Dan kemajuan di sektor ekonomi akan membuat masyarakat sejahtera." katanya.

Syaukani mengatakan bahwa bebas isolasi telekomunikasi di Kukar juga didukung dengan pembangunan infrastruktur di daerah ini seperti pembangunan jalan dan jembatan, sehingga di masa mendatang tidak ada lagi daerah yang terisolir. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.