KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Sambut Bulan Puasa, Bintang Ramadhan Digelar

Beberapa murid TK yang ikut serta dalam lomba mewarna sore tadi

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 01/11/03 17:40 WITA
Dalam menyambut bulan suci Ramahan dan mengisi liburan sekolah, Yayasan Mental Aritmatika Indonesia (Mentari) bekerjasama dengan Kelompok Belajar/TK Tiang Ayu Tenggarong menggelar kegiatan khusus anak-anak bertajuk Bintang Ramadhan yang berlangsung mulai hari ini hingga 9 Nopember mendatang bertempat di gedung Sekolah Dasar Negeri 002 Tenggarong.

Kegiatan yang dibuka sore tadi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kukar Drs HM Idrus SY dimaksudkan untuk menciptakan anak-anak berprestasi dalam kehidupan beragama. Kemudian menyediakan sarana bagi anak-anak sebagai generasi penerus untuk melatih, membiasakan diri dan menjadikan suatu keharusan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan pertumbuhan sikap rohaninya.

Ada berbagai lomba yang diselenggarakan dalam Bintang Ramadhan ini seperti Lomba Mewarna Bernuansa Islam untuk TK yang dilaksanakan hari ini,  Lomba Membuat dan Menggambar Kartu Lebaran untuk SD, Lomba Kaligrafi untuk klas IV-VI SD, Lomba Adzan, Lomba Membaca Iqra, Lomba Memukul Bedug, Lomba Mental Aritmatika dan Lomba Busana Muslim.

Menurut Happy dari Yayasan Mentari, untuk setiap lomba yang diikuti, peserta diwajibkan membayar uang administrasi lomba sebesar Rp 20 ribu. Ditambahkannya, sengaja lomba mulai digelar pada sore hari sambil menunggu bedug Maghrib tiba dan untuk itu setiap peserta akan mendapatkan paket makan untuk berbuka puasa bersama.


Stand Toko Buku Gramedia yang turut memeriahkan kegiatan Bintang Ramadhan
Photo
: Agri

"Bagi pemenang nantinya akan disediakan hadiah berupa trophy, uang pembinaan atau hadiah hiburan yang menarik," ujar Happy yang dalam Yayasan Mentari menjabat sebagai Koordinator Wilayah Kaltim-Kalsel.

Selain lomba yang dimulai sejak pukul 15.00 WITA setiap harinya, Bintang Ramadhan juga diisi dengan kegiatan keagamaan seperti Buka Puasa Bersama, Ceramah Agama bagi siswa SD-SMP, serta salat Tarawih berjama'ah dan Pengajian Akbar yang akan menutup kegiatan ini pada tanggal 9 Nopember yang akan datang.

Bintang Ramadhan yang baru pertama kali digelar di kota Tenggarong ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Toko Buku Gramedia yang membuka stand di salah satu ruang kelas gedung SDN 002 Tenggarong tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.