KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kemitraan Kukar - Washington County Tetap Berlanjut

Syaukani HR (Kukar) dan Charles Cameron (Washington County)

Photo: KutaiKartanegara.com

KutaiKartanegara.com 01/10/03 14:55 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Pemerintah Washington County (Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat) tetap konsisten dengan memorandum kesepahaman (MoU) yang ditandatangani bersama bulan Pebruari tahun lalu.

Kerjasama kemitraan antar kedua pemerintahan ini terus berlanjut yang ditandai dengan serangkaian kunjungan kerja antar kedua belah pihak, seperti halnya kunjungan delegasi Washington County ke Kutai Kartanegara belum lama ini yang terdiri dari Dennis G Mulvihill dari Pemerintah Washington County, Paul Wild dari Portland Community College (PCC) dan Prof Markus Ingle dari Portland State University (PSU).

Menurut Kepala Bappeda Kukar H Bachruddin Noor MEngSc, kunjungan kerja delegasi AS selama 8 hari tersebut diawali dengan malam ramah tamah bersama pihak Pemkab Kutai Kartanegara yang diwakili Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM pada tanggal 13 September 2003 lalu di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

"Kunjungan kerja kali ini difokuskan pada tiga agenda pokok yakni Workshop Public Service Training, Inovative Practice Symposium dan Partnership Program Documentation," kata Bachruddin Noor didampingi Ir Totok Heru Subroto MSi, selaku Koordinator Partnership Program.

Dijelaskan Totok Heru Subroto, Public Service Training yang dikemas dalam bentuk workshop ini merupakan bagian dari work plan dan action plan dari program Leadership Management Training yang telah disusun dan sempat tertunda pelaksanaannya akibat kebijakan Travel Warning dan Security Alert dari Pemerintah AS beberapa waktu lalu.

Sedangkan Inovative Practice Symposium bertujuan untuk mensosialisasikan program kerjasama kemitraan yang telah dan akan dilakukan serta untuk mendapatkan masukan atau feedback yang konstruktif dalam rangka kelanjutan program kemitraan yang difasilitasi BIGG-ICMA dan USAID ini kedepan.

"Sementara Partnership Program Documentation merupakan upaya untuk mendokumentasikan program kemitraan antara pemkab Kukar dengan Washington County dalam bentuk VCD dan film sebagai bahan dokumentasi dan publikasi di Kedutaan Besar AS," ujar Totok Heru Subroto.

Sementara itu, Kemal Taruc yang mewakili pihak fasilitator BIGG-ICMA-USAID menjelaskan bahwa partnership program Kukar-Washington County merupakan salah satu yang akan terus dilanjutkan dan didukung oleh pihak fasilitator karena dinilai mempunyai program yang jelas, serius dan didukung dengan semangat dan antusiasme yang tinggi oleh kedua pimpinan pemerintahan baik H Syaukani HR dari Kukar maupun Charles D Cameron dari Washington County. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.