KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

IMM Gelar Musda dan Silaturahmi Angkatan Muda Muhammadiyah se-Kaltim

KutaiKartanegara.com 01/03/03
Sebuah hajatan besar digelar di kota Tenggarong yakni dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah VII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kaltim yang akan berlangsung sejak hari ini hingga tanggal 4 Maret 2003 bertempat di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung.

Pembukaan Musda VII IMM Kaltim ini akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat IMM, Pemuda Muhammadiyah serta Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr H Dien Samsuddin MA. Selain melaksanakan Musda, kegiatan lainnya adalah Silaturahmi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang akan dihadiri sedikitnya oleh 400 orang peserta dari berbagai organisasi otonom AMM baik di tingkat wilayah, daerah maupun cabang di seluruh Kalimantan Timur.

Angkatan Muda Muhammadiyah sendiri merupakan sebutan untuk 5 organisasi kepemudaan Muhammadiyah yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM), kesemuanya merupakan kader-kader Muhammadiyah yang sudah tersusun secara rapi jenjang kekaderannya.

Menurut Thauhid AN selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa silaturahmi ini diadakan dengan tujuan untuk melakukan sebuah diskusi terbuka dalam rangka mencari format jaringan kerja AMM Kaltim. Diharapkan dengan silaturahmi ini, terbentuklah sebuah sistim hubungan kerja yang mampu mengakomodir seluruh keinginan rekan-rekan AMM di Daerah dan Cabang, sehingga AMM Kaltim mampu mengaplikasikan program-program dakwah Muhammadiyah ke kader-kader yang ada disana.

"Bisa saja format tersebut dalam bentuk lembaga resmi yang independent dan kritik terhadap pemerintah, baik lembaga kajian ataupun lembaga kerja tekhnis lapangan. Segala bentuk yang mungkin dirasa cocok akan dicoba dalam diskusi nanti yang merupakan salah satu alat konsolidasi intern kader-kader Muhammadiyah." kata Thauhid.

Disinggung mengenai apakah silaturahmi AMM ini nanti akan mengarah kepada suksesi kepemimpinan Kaltim 2003, Thauhid mengatakan bahwa segala hal mungkin saja terjadi dalam silaturahmi ini, baik hal politik daerah maupun nasional. Tetapi lebih lanjut ia mengatakan bahwa Muhammadiyah sampai saat ini tetap berpegang teguh kepada AD/ART yang sudah ditetapkan, sehingga Muhammadiyah tidak akan pernah kemana-mana atau mendukung salah satu partai politik pun.

"Mungkin saja kawan-kawan yang sekarang duduk di Legislatif akan minta sumbang saran kepada floor tentang figur Kaltim ke depan. Tentu saja jawabannya dalam bentuk kriteria khusus yang sudah merupakan kriteria resmi dalam memilih figur pimpinan di Muhammadiyah, hanya sebatas kriteria saja yang boleh diberikan oleh Muhammadiyah secara universal." tegas Thauhid yang juga Sekretaris AMM Kutai Kartanegara.

Selain MUSDA VII IMM dan Silaturahmi AMM se-Kaltim, pihak panitia juga akan menyelenggarakan acara Malam Ramah Tamah dan Peringatan Tahun Baru Islam 1424 H dengan penceramah Ketua PP Muhammadiyah yang juga sebagai Sekretaris Umum MUI Pusat yaitu Prof Dr H Dien Samsuddin MA.

Dien Samsuddin juga akan menjadi pembicara dalam Dialog Interaktif 1 Muharram 1424 H bersama-sama Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dan Andi Kahar Muzakkar bertempat di Pendopo Odah Etam pada tanggal 4 Maret 2003 nanti. Menurut panitia, acara Dialog Interaktif ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat Tenggarong yang tertarik dengan kegiatan ini dapat langsung datang ke Pendopo Odah Etam. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.