KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Semarak Malam Pergantian Tahun di Kota Tenggarong
Tepian Mahakam Padat, Kembang Api di Pasar Seni

KutaiKartanegara.com 01/01/03 02:10 WITA
Suasana kota Tenggarong di malam pergantian tahun 2002 ke 2003 benar-benar semarak. Berbagai acara hiburan digelar di beberapa penjuru kota, di sudut-sudut jalan masyarakat ramai membakar jagung atau sate, sebagian lagi asyik berjoget diiringi musik dangdut hingga House Music. Sementara itu, ribuan massa yang kebanyakan adalah para kawula muda sudah mulai memadati kawasan tepi Mahakam semenjak Selasa malam (31/12/02) pukul 20.00 WITA.

Di Pulau Kumala, hiburan artis ibukota juga berlangsung meriah yang dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM beserta para pejabat teras pemkab Kukar dan unsur Muspida Kukar. Perayaan tahun baru 2003 di pulau wisata ini disiarkan secara langsung oleh Kumala TV Tenggarong, sehingga masyarakat kota Tenggarong masih dapat menyaksikan penampilan para artis pada acara tersebut seperti Eddy Silitonga, Mega Mustika, Dewinta Bahar, Teti Kadi, Mirnawati, Vivi Sumanti dan masih banyak artis lainnya termasuk bintang film Yati Octavia dan suaminya Pangki Suwito.

Pulau Kumala yang bermandikan cahaya lampu hias dan sinar laser tampaknya menjadi pusat perhatian massa untuk berkumpul di tepi Mahakam sepanjang jalan Jenderal Sudirman, KH Akhmad Muksin hingga Wolter Monginsidi. Tak hanya warga 'Kota Raja' Tenggarong yang memadati kawasan tepian Mahakam, warga dari 'Kota Tepian' Samarinda dan 'Kota Minyak' Balikpapan pun turut menikmati suasana pergantian tahun di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Begitu waktu menujukkan tepat pukul 00.00 WITA, neon 2002 padam dan berganti 2003 di pulau Kumala, kembang api diletuskan di Pasar Seni Tepian Pandan, bunyi terompet membahana di tepian Mahakam, sementara para pemilik kendaraan bermotor membunyikan klakson sehingga membuat suasana bertambah hingar-bingar. Selamat tinggal 2002, selamat datang tahun baru 2003. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.