KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

PPK Kecamatan se-Kukar Dilantik

Ketua KPU Kukar H M Rifat Salmani memberikan ucapan selamat usai melantik 90 orang Anggota PPK se-Kukar

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 29/08/03 23:24 WITA
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 diditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan di ruang rapat KPU Tenggarong Kamis (28/08) kemarin.

Anggota PPK yang dilantik kemarin berjumlah 90 orang berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Kukar dimana masing-masing kecamatan terdiri dari 5 orang.

Menurut Ketua KPU Kukar HM Rifat Salmani, pelantikan ini selain merupakan realisasi pengisian keanggotaan PPK. Juga sekaligus wujud manifestasi kesungguhan masyarakat bersama pemerintah daerah untuk memberikan kepercayaan kepada anggota PPK untuk mengemban tugas penyelenggaraan Pemilu 2004.

Ditambahkannya kepercayaan ataupun amanah ini hendaknya senantiasa dipelihara secara optimal oleh setiap anggota PPK diantaranya melalui suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2004 mendatang.

Penyelenggaraan Pemilu 2004 kata Rifat Salmani, bukan saja demi peningkatan kualitas Pemilu itu sendiri namun yang lebih penting adalah demi kelangsungan Negara Kesatuan RI menatap masa depan yang penuh tantangan.

"Oleh sebab itu saya harapkan anggota PKK se Kukar segera melakukan konsolidasi internal, sosialisasi pemilu dan dapat menerima kritik yang membangun," kata HM Rifat Salmani.

Sementara Bupati Kukar diwakili Asisten bidang Pemerintahan, Drs HM Husni Thamrin mengharapkan agar anggota PPK bekerja secara profesional dan proposional dengan selalu mengedepankan pola akuntabilitas dan transparansi.

"Hal ini perlu difahami setiap anggota PPK agar penyelengaraan Pemilu 2004 nanti hasilnya benar-benar bersih sehingga dapat diterima masyarakat nasional maupun internasional," demikian kata HM Husni Thamrin.

Setelah dilantik menjadi anggota ada enam tugas pokok yang harus dilakukan anggota PPK diantaranya memilih Ketua PPK diantara lima anggota PPK. Kemudian menata kelembagaan hingga ke desa/kelurahan, penyusun program kerja dan selalu berkoordinasi dengan pihak instansi terkait di Kecamatan. Hadir dalam acara pelantikan kemarin segenap anggota KPU dan Camat se-Kukar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.