KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Adila dan Marianda Juara Lomba Balita Kukar 2003

KutaiKartanegara.com 29/07/03 19:48 WITA
Lomba anak di bawah usia lima tahun (balita) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menetapkan Marianda Salsabila (1,4 tahun) dari Kecamatan Sanga-Sanga dan Adila (2,2 tahun) dari Kecamatan Muara Badak sebagai juara pertama dalam Lomba Balita Sehat 2003 yang diselenggarakan tadi pagi di Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong.

Adila dan Marianda selain mendapat hadiah berupa uang pembinaan, piala Bupati dan piagam yang kemarin diserahkan oleh Asisten I bidang Pemerintahan Drs HM Husni Thamrin, juga berhak mewakili Kabupaten Kukar dalam lomba yang sama untuk tingkat Provinsi.

Kemenangan yang diraih Marianda Salsabila asal Sanga-Sanga ini setelah mengungguli rekan-rekannya dalam lomba balita kelompok usia 6 sampai dengan 24 bulan, sedang Adila asal Kecamatan Muara Badak dalam kelompok usia 2 hingga 5 tahun.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana lomba balita, Drs Hj Damisah Sumarni mengatakan, ada 5 anggota dewan juri yang menilai lomba balita ini, mereka masing-masing dari Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar dan 2 orang dari RSUD AM Parikesit Tenggarong yakni dokter spesialis anak dan dokter gigi.

Ditambahkannya, setiap kecamatan di Kukar yang berjumlah 18 kecamatan mengirimkan pesertanya masing-masing 2 anak balita. Dari 18 kecamatan di Kukar, hanya satu peserta yang tidak hadir mewakili lomba ini yakni Kecamatan Tabang.

"Kemungkinan tidak hadirnya Kecamatan Tabang ini karena kondisi air di pedalaman anak sungai Mahakam yang menghubungkan kecamatan tersebut saat ini sedang surut, sehingga transportasi antara Tabang ke Tenggarong mengalami kendala yang cukup berarti," kata Hj Damisah.

Bupati Kukar yang diwakili HM Husni Thamrin mengatakan, lomba balita ini sangat penting yaitu selain salah satu upaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dicanangkan Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku juga dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan cita-cita program Kabupaten Kukar Sehat 2008.

Ditambahkannya, anak balita merupakan aset sekaligus investasi yang perlu dilindungi. Mereka adalah generasi mendatang yang perlu disiapkan kualitasnya baik fisik maupun mental, agar siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.