KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Diknas Kukar Adakan Olimpiade Ilmu Dasar

KutaiKartanegara.com 29/05/03
Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam upaya mendukung program Gerbang Dayaku terutama untuk mensukseskan salah satu sasaran utama program Pemkab Kukar tersebut yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) selama dua hari melakukan Olimpiade Matematika, Kimia, Biologi, Komputer bagi siswa SLTA se Kukar di Tenggarong, Selasa (27/05).

Menurut Kepala Diknas Kukar, Drs HM Idrus Sy saat membuka olimpiade ilmu dasar ini mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan selain untuk menseleksi siswa berprestasi yang nantinya akan mewakili Kukar pada olimpiade yang sama di tingkat nasional dan internasional. Juga dalam rangka monitoring sejauh mana kemampuan siswa SLTA di Kukar dalam memahami dan mendalami ilmu-ilmu dasar seperti biologi, matematika dan kimia serta teknologi komputer.

"Yang jelas kami menghendaki siswa SLTA di Kukar tidak ketinggalan dengan siswa lainnya baik yang ada di Kaltim maupun Indonesia bahkan di manca negara," kata HM Idrus Sy.

Diharapkan dengan olimpide dapat terlihat hal-hal apa saja yang perlu dibenahi dan dipertahankan untuk memperbaiki kualitas belajar dan mengajar. Sehingga peningkatan SDM sebagai salah satu sasaran pokok program Gerbang Dayaku benar-benar terwujud. Demikian katanya.

Ketua Panitia Pelaksana olimpiade, Drs Sutrisman menyebutkan, Olimpiade di ikuti 39 siswa-siswi yang terbagi 5 orang mengikuti Olimpiade komputer, Kimia 8 orang, Biologi 9 orang, Matematika 9 orang dan Fisika 8 orang. Berasal dari 8 sekolah SLTA se Kukar antara lain SMUN I dan 2 Tenggarong, SMU Dharma Bhakti Sebulu, SMU Islam Senipah, SMUN I Kota Bangun, Sanga-Sanga, Loa Kulu dan SMUN I Kecamatan Samboja. Turut hadiri pada pembukaan olimpiade ini dari Diknas Provinsi Kaltim diwakili Hj Siti Hadijah serta para guru Biologi, Matematika dan Kimia se Kukar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.