KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kunjungan Ketua Muda MA di Tenggarong

Toton Suprapto SH
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 28/01/03
Ketua Muda Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Perdata Adat, H Toton Suprapto SH berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara siang tadi dan diterima Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Turut menyertai rombongan Ketua Muda MA di Tenggarong diantaranya adalah Dirjen Peradilan Umum dan Tata Usaha Negara Depkeh & HAM RI, Suyatno SE dan Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim yang baru Sihite SH.

Ketua Muda MA RI H Toton Suprapto SH mengakui penegakan hukum di Indonesia masih belum memberikan kepuasan bagi masyarakat, karena paradigma peradilan maupun penegakan hukum kini sudah bergeser yaitu orang yang berpekara bukan mencari keadilan namun lebih pada upaya memenangkan pekaranya.

Menurut Toton, untuk menang dalam beperkara, orang tentu melibatkan kekuasaan dan kemampuan yang dimilikinya sehingga untuk dapat menang dalam berpekara orang mehalalkan segala cara. Hal ini membuat aparat penegak hukum di Indonesia yang pada dasarnya adalah manusia biasa tentu menemui hambatan.

Dia menganggap kesalahkaprahan banyak orang yang lebih berorientasi untuk menang dalam penegakkan hukum ini patut diakhiri oleh semua komponen bangsa bukan pada aparat penegak hukumnya saja. Diharapkan Toton agar masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat hukum dalam upaya penegakkan hukum ini paling tidak mampu melaporkan hal-hal yang dapat dianggap melanggar hukum yang terjadi di dalam masyarakat.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR mengungkapkan berbagai hal yang telah dilakukannya selama ini melalui konsep program Gerbang Dayaku. Menurut Syaukani program Gerbang Dayaku untuk tahap awal adalah mempersiapkan infrastruktur pembangunan dan perbaikan kualitas SDM. Infrastruktur pembangunan dan pemberdayaan dalam peningkatan mutu SDM ini sangat penting dilakukan karena sebagai landasan pembangunan berikutnya yang semakin kompetitif. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.