KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara Tuan Rumah Kejuaraan Karate Internasional

KutaiKartanegara.com 24/06/03 11:20 WITA
Tenggarong sebagai ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara yang kini terus berbenah dipastikan akan menjadi tuan rumah kejuaraan Karate internasional "Indonesia Open Tournament 2004" serta menjadi tuan rumah cabang olahraga Karate PON 2008 Kaltim.

Namun dari evaluasi Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI), untuk menunjang Kukar sebagai tuan rumah cabang olahraga karate PON 2008 dan event internasional karate masih diperlukan gedung pertandingan yang lebih luas.

Demikian diungkap Wakil Pembinaan dan Prestasi PB FORKI Tono Soe'oed kepada harian Kaltim Post pada saat berakhirnya Sirkuit tahap I Pelatnas Karate SEA Games XXII yang berlangsung pada 21-22 Juni lalu.

"Salah satu perubahan yang perlu dilakukan Pemkab Kukar adalah membangun gedung olahraga yang cukup luas untuk menampung para penonton dan atlit," kata Tono Soe'oed.

Menurutnya, minimal untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan gedung yang luasnya sekitar 3 kali lapangan basket. Ia juga mengatakan, dengan adanya gedung itu nantinya akan membantu Pemkab Kukar dalam menyelenggarakan event-event olahraga berskala nasional dan internasional lainnya.

Kendati demikian, Tono menyatakan secara umum Kukar telah cukup baik sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pelatnas Karate SEA Games yang berlangsung Mei-Juni serta Kejurnas Karate 2003 beberapa waktu lalu.

"Mulai dari segi kualitas makanan yang diperlukan atlit hingga akomodasi atlet dengan sistem home stay. Bahkan program home stay yang dikembangkan di Kukar ini ternyata membawa sisi yang positif. Dari program homestay tersebut, anak-anak lalu punya orangtua angkat. Bahkan ada anak-anak yang sudah cukup dekat dengan orangtua angkatnya," ujar Tono lagi.

Sirkuit I Pelatnas Karate Ditutup
Sementara itu, kegiatan Sirkuit tahap I Pelatnas Karate SEA Games XXII yang berlangsung di Tenggarong selama 2 hari (21-22 Juni) berakhir pada hari Minggu lalu dengan ditutup langsung oleh Assisten I Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Husni Thamrin mengungkapkan bahwa ditunjuknya Kukar sebagai tuan rumah kejuaraan internasional karate pada tahun depan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemkab dan masyarakat Kukar.

Dikatakan Bupati, dengan hadirnya duta-duta olahraga di Kukar tentunya akan lebih memperkenalkan dan ikut mempromosikan daerah Kukar.

Sedangkan Ahmad Budu, ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB FORKI mengungkapkan secara keseluruhan prestasi atlit dalam sirkuit tahap pertama pelatnas karate SEA Games telah menunjukkan prestasi yang cukup baik.

"Ini disebabkan karena mereka berlatih cukup keras. Baik itu atlit pelatnas maupun yang bukan atlit pelatnas," katanya. Dimana dari juara I dan II pada sirkuit ini akan mengikuti beberapa pertandingan lagi. Diantaranya, pra PON dan sirkuit tahap II pada Agustus mendatang. (wis/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.