KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris SD Disosialisasikan

KutaiKartanegara.com 23/02/03
Dalam menjawab tantangan dan persaingan bebas di era globalisasi dimana Bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar internasional yang mutlak harus dikuasai, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Ketopong College Tenggarong melakukan terobosan dengan menerbitkan Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris untuk SD yang nantinya akan digunakan oleh murid SD di seluruh wilayah Kukar.

Sebagai langkah awal, kemarin (22/02) telah dilaksanakan Sosialisasi Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris SD di kecamatan Muara Muntai yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kukar, Drs Martato Dachri MM. Sementara sosialisasi buku ini sendiri disampaikan langsung oleh pihak Ketopong College sebagai pelaksana proyek yang disampaikan Sundari Dwi Setyorini SS mewakili tim penyusun.

Peserta sosialisasi Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris SD ini diambil dari unsur komponen masyarakat antara lain para intelektual/unsur pendidik khususnya tingkat SD, Forum Guru Bahasa Inggris SD, para Pengawas Sekolah, para Perwakilan/Anggota BP3, Dewan Sekolah dan anggota, Pimpinan Dinas dan Instansi beserta staf, tokoh masyarakat, pemuda dan Organisasi Sosial.

Menurut ketua panitia penyelenggara sosialisasi, Drs Asmara Diharja, ada dua wilayah yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Sosialisasi Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris SD ini, yakni wilayah hulu Mahakam dan wilayah pantai. Untuk wilayah hulu Mahakam diwakili Muara Muntai, sementara untuk wilayah pantai akan dilaksanakan di Kecamatan Muara Jawa.

"Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Buku Muatan Lokal Bahasa Inggris SD ini diharapkan nantinya dapat memberikan output dalam hal percepatan pengembangan sumber daya manusia secara dini khususnya bagi seluruh murid SD di Kukar. Kita harapkan di masa datang oleh anak didik usia SD yang ada sekarang, nantinya dapat berkiprah didalam turut serta membangun Kabupaten Kutai Kartanegara dimana generasi anak didik tersebut telah dibekali dengan Iptek dan Imtaq yang berkualitas." demikian kata Drs Asmara Diharja. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.