KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hari Ibu Diperingati dengan Apel Bendera dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM didampingi istri saat menaburkan bunga di pusara pahlawan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-75 tadi pagi di TMP Bukit Biru, Tenggarong

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 22/12/03 15:45 WITA
Dengan Semangat Hari Ibu Kita Mantapkan Derap Perjuangan Perempuan Indonesia di Berbagai Aspek Kehidupan dalam Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, demikian tema peringatan Hari Ibu ke-75 yang jatuh pada hari ini. Di Tenggarong, peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini diperingati dalam sebuah upacara atau apel bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM.

Bupati H Syaukani HR dalam amanatnya mengatakan, berkembangnya peran dan penghargaan terhadap perempuan dalam berbagai bidang merupakan suatu momen penting untuk dapat mengingat kembali tugas dan fungsi ibu yang sebenarnya, mulai peran dalam rumah tangga sebagai pendamping suami, mendidik anak, mengurus rumah tangga dan sebagainya.

"Dalam rangka mengembangkan potensi diri perempuan, terus dilakukan berbagai perubahan di masyarakat yaitu menepis anggapan bahwa perempuan hanya sebagai pendamping, pengikut dan harus dibawah kendali laki-laki. Oleh sebab itu, para perempuan harus bisa menunjukkan kemampuannya sesuai dengan program pemberdayaan perempuan yang dapat mengarahkan dan menggali potensi dalam dirinya untuk dapat mendukung Pembangunan Nasional," ujar Syaukani.

Apel bendera yang berlangsung tadi pagi di halaman Kantor Bupati Kukar juga dihadiri Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, Kepala Bagian di lingkungan Setkab Kukar, 22 organisasi Wanita dibawah naungan GOW, personil Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kutai, Satpol PP, serta pelajar SD, SLTP dan SLTA yang ada di Tenggarong.

Peringatan Hari Ibu ke-75 juga ditandai dengan pemberian santunan sebesar Rp 1 juta untuk janda PWRI, janda veteran, para janda yang tergabung dalam 22 Organisasi Wanita di Kukar lainnya, juga kepada penjual jamu, penjual nasi pecel dan pasukan kuning.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Biru Tenggarong dan kunjungan ke salah seorang janda pahlawan Hj Acil (87), istri dari Muhamad Salihiddin Bin Kadir mantan wakil pimpinan Badan Pergerakan Rakyat Indonesia Kecamatan Tenggarong di Kampung Loa Tebu. (bet/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.