KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Polres Kutai Canangkan Helm Standar

Salah satu jenis helm standar yang wajib digunakan pengendara sepeda motor di Kukar (dok)

KutaiKartanegara.com 17/02/03
Mulai hari ini Polres Kutai yang membawahi wilayah Hukum Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat mewajibkan para pengguna kendaraan sepeda motor untuk memakai helm standar yang telah direkomendasikan oleh masing-masing perusahaan pembuatan sepeda motor.

Pencanangan helm standar bagi pengemudi sepeda motor ini dilakukan oleh Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono ditandai dengan penyerahan secara simbolis 400 buah helm kepada 7 perwakilan masyarakat di halaman Mapolres Kutai Tenggarong disaksikan Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM bersama Muspida tadi pagi. Ketujuh perwakilan masyarakat yang menerima bantuan helm dari Kapolres Kutai tersebut masing-masing adalah pelajar, tukang ojek, PNS, TNI dan Polri serta Polsus dan Satpam.

Kapolres Kutai, AKBP Drs. Arief Wicaksono mengatakan, wajib pakai helm standar bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua dijalan raya ini dimaksudkan selain untuk menjaga keamanan jiwa setiap pengendara bermotor juga merupakan realisasi instruksi Kapolri.

Menurutnya peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan umum ternyata lebih didominasi oleh pengendaraan sepeda motor roda dua, dari jumlah peristiwa tersebut para korbannya rata-rata mengalami cidera cukup berat terutama dibagian kepala. Oleh sebab itu untuk mencegah dan mengurangi jumlah korban yang tidak perlu ini Polri mewajibkan setiap pengendara sepeda motor wajib memakai helm standar.

"Saya mengharapkan agar masyarakat terutama pengguna sepeda motor dapat mematuhi ketentuan ini." demikian kata AKBP Drs Arief Wicaksono.

Usai upacara penyerahan helm standar Bupati Kukar Syaukani HR dengan memakai sepada motor Harley Davidson 2000 bersama Muspida dan anggota penggemar olahraga sepeda motor lainnya mengelilingi jalan-jalan protokol di dalam kota Tenggarong dan iring-iringan pawai sepeda motor ini berakhir di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.