KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Muara Kaman Juara Umum Festival Ramadhan 1424 H

Ketua Kontingen Kecamatan Muara Kaman, Yusran, dengan piala bergilir Bupati Kukar sebagai Juara Umum Festival Ramadhan 1424 H berfoto bersama dengan Kepala Dikluspora Drs H Ruslim Rachim (kanan) dan Ketua DPD Lasqi Kukar, Drs H Alimuddin Akhmad (kiri)
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 16/11/03 21:00 WITA
Kontingen Kecamatan Muara Kaman berhasil meraih gelar juara umum pada Festival Ramadhan 1424 Hijriah yang dilaksanakan selama 5 hari oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kutai Kartanegara.

Dengan keberhasilan ini maka kontingen Muara Kaman berhak menerima piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar, Drs H Rusli Rachim di Tenggarong, Sabtu (14/11) malam kemarin.

Para Juara I dalam Festival Ramadhan 1424 H yang digagas DPD Lasqi Kukar ini masing-masing adalah, untuk lomba pembacaan Barzanji Rawi oleh Arbain (Kecamatan Muara Badak), lomba Tabuh Bedug oleh Milkan (Kecamatan Loa Kulu) dan lomba Adzan Masyiral diraih oleh Basrun (Kecamatan Muara Kaman).

Sementara pada lomba Puitisasi Al Qur'an, untuk kategori putri diraih Rahmawati (Kecamatan Muara Kaman) dan putra diraih Noval (Kecamatan Tenggarong), sedang lomba Ceramah Agama terbaik diraih oleh Witomo Mandala Putra (Kecamatan Sebulu). Sedangkan pada lomba Solis/Penyanyi Qasidah di bagian putra dimenangkan oleh Roni Tomiansyah (Kecamatan Muara Kaman) dan untuk putri diraih Maisyarah (Kecamatan Muara Muntai).


Kepala DIkluspora Kukar Drs Rusli Rachim memukul Bedug tanda berakhirnya Festival Ramadhan yang digelar DPD Lasqi Kukar
Photo: Joe

Ketua DPD Lasqi Kukar, Drs H Alimuddin Akhmad, para pemenang mulai Juara I hingga Juara Harapan III dalam setiap jenis perlombaan selain mendapatkan piagam penghargaan dari panitia, juga mendapatkan uang pembinaan dari DPD Lasqi Kukar. Kecuali untuk hadiah trophy hanya diberikan kepada Juara I hingga Juara III. "Setiap jenis perlombaan pada Festival Ramadhan kali ini, Lasqi kukar menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6 Juta," ujar Drs H Alimuddin Akhmad.

Ditambahkannya, dalam rangkaian Festival Ramadhan ini, DPD Lasqi Kukar juga melaksanakan lomba lampu hias pelikuran yang dimulai 21 hingga 27 Ramadhan 1424 H. Untuk penilaian lomba ini, pihaknya akan menurunkan tim dewan juri keliling kota Tenggarong melakukan penilaian. Sedang hadiah bagi pemenang lomba lampu hias pelikuran ini sebanyak 10 orang masing-masing disediakan hadiah uang sebesar Rp 1 juta.

Sementara itu, Kepala Dikluspora Kukar Drs H Rusli Rachim mengharapkan pemenang lomba Festival Ramadhan mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Diakui Rusli Rachim, kegiatan seperti yang dilakukan Lasqi Kukar ini sangat bermafaat bagi peningkatan kualitas SDM sesuai dengan salah satu sasaran program pokok Gerbang Dayaku. Untuk itu Rusli Rachim mengajak komponen masyarakat Kukar saling berlomba meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan kemamuan yang dimiliki. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.