KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Welcome Party Berlangsung Semarak

Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman (tengah) turut hadir dalam Wlcome Party semalam
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/04/03
Acara Welcome Party bagi peserta Seminar Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan MPI Reformasi digelar semalam (15/04) di Restoran Bukit Biru milik mantan Bupati Kutai, Drs H Said Sjafran. Walau sempat diguyur hujan gerimis selama beberapa menit, acara tetap berlangsung semarak yang dimulai sekitar pukul 20.30 WITA.

Ketua Panitia Seminar Nasional APKASI Drs HM Husni Thamrin dalam sambutannya berharap dengan adanya welcome party ini dapat  menambah keakraban serta  menjalin hubungan yang lebih baik lagi di era otonomi daerah ini. 

"Semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar hingga malam penutupan nanti yang rencananya akan dilaksanakan di Pulau Kumala." kata Thamrin yang juga Assisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemkab Kukar ini.

Sementara itu Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan walaupun otonomi daerah mengalir  setetes demi setetes, Kutai Kartanegara akan terus berupaya untuk membangun, bahkan menyamai negeri tetangga Brunei Darussalam.

"Sesuai dengan pasal 33 ayat 3 UUD 1945 yang berbunyi Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Jadi bukan digunakan untuk kepentingan konglomerat." tandas Syaukani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum APKASI.


Sajian Tari Jepen dari suku Kutai turut menyemarakkan suasana
Photo: Yanda

Tampak hadir dalam acara Welcome Party tersebut diantaranya adalah 30 Bupati se-Indonesia, Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman, Ketua DPRD Kukar dan Muspikab,  Kepala Dinas/Instansi di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara, beberapa artis ibukota seperti Desy Ratnasari, Pangky Suwito dan istrinya, Yati Octavia.

Acara yang diisi dengan santap malam bersama tersebut disemarakkan dengan kesenian berupa tari Ganjar Ganjur dari Keraton Kutai Kartanegara, Tari Enggang dari suku Dayak dan Tari Jepen dari  suku Kutai. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dari ibu-ibu anggota Dharma Wanita Kabupaten Kukar serta hiburan dari Pandan Ria Band Tenggarong
. (ynd/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.