KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Empat Menteri Bicara di Seminar Ekowisata Nasional

KutaiKartanegara.com 15/04/03
Wakil Presiden RI, Dr H Hamzah Haz dijadwalkan pukul 10.00 besok (16/04) akan membuka seminar sehari tentang "Peluang dan Tantangan Membangun Ekowisata Nasional di Era Otonomi Daerah" yang berlangsung di lantai II gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Ada 4 orang Menteri Kabinet Gotong Royong yang hadir sekaligus selaku keynote speaker (pembicara utama) dalam seminar tersebut masing-masing adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Agum Gumelar, Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya (Menparsenibud) I Gede Ardika, Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH) Nabiel Makarim MPA MSM dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno SIP MM MBA. 

Selain ke empat menteri tersebut juga akan tampil selaku keynote speaker adalah Ketua Ikatan Alumni Institut Pertanian Bogor (Iluni IPB), Dr Ir H Muslimin Nasution. Sebagai pembicara sessi I pada seminar ini akan tampil Meneg LH, Dr Nabiel Makarim membawakan makalah bertema "Membangun Ekowisata Untuk Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup" didampingi pembanding Ir Hendarsun SP dan Drs H Awang Faroek Ishak, MM MSI (Bupati Kutai Timur).

Pada sessi II Menparsenibud, I Gede Ardika dengan tema "Potensi Ekowisata Menggerakkan Ekonomi Nasional" dengan pembanding ECW Neloe dan Ponco Sutowo. Sessi selanjutnya yaitu III, IV dan V masing-masing Ketua Iluni IPB Muslimin Nasution bertema "Menyelamatkan Hutan Melalui Pendekatan Ekowisata" dengan pembanding Drs Sofyan Siambaton dan Suwarna AF (Gubernur Kaltim), kemudian Mendagri Hari Sabarno dengan tema "Evaluasi Dua Tahun Implementasi OTDA" dengan pembanding Dr Andi Malarangeng dan Drs H Syaukani HR MM (Bupati Kutai Kartanegara).

Sessi terakhir atau sessi V yang tampil adalah Menhub, Agum Gumelar dengan tema "Peranan Perhubungan Menunjang Ekowisata" dengan pembanding Prof Herman Haeruman JSMF dan HM Rusli Zaenal SE MM.

Menurut pihak penyelenggara seminar, Drs Sofyan, seminar ini dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam rangka untuk lebih memberdayakan potensi sektor wisata di daerah-daerah yang melaksanakan otonomi daerah. 

Sedang peserta adalah beberapa Bupati se-Indonesia serta unsur lembaga pemerintah dan swasta serta LSM tingkat nasional. Dikatakan pada akhir seminar akan diumumkan hasil seminar oleh tim perumus untuk kemudian direkomendasikan kepada pemerintah pusat dan lembaga terkait lainnya baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Direncanakan seminar akan ditutup Menparsenibud, I Gede Ardika di pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala Tenggarong. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.