KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pembangunan RS Modern di Tenggarong Seberang Dipresentasikan

Dr Briliantono saat mempresentasikan rencana pembangunan RS yang akan dibangun di Tenggarong Seberang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 13/11/03 15:40 WITA
Semenjak diberlakukannya otonomi daerah, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam dua tahun terakhir. Berbagai fasilitas telah dan sedang dibangun dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan sektor pedesaan, perkotaan dan sumber daya manusia yang menjadi sasaran utama Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

Salah satunya adalah peningkatan fasilitas kesehatan yang ditandai dengan dimulainya pembangunan Rumah Sakit (RS) di Kecamatan Samboja dan Kota Bangun. Dan yang segera menyusul adalah pembangunan sebuah RS modern di Kecamatan Tenggarong Seberang seperti yang baru saja dipresentasikan tadi pagi di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Rumah Sakit modern seluas luas 15 hektare ini akan dibangun di wilayah Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang dan siap dikembangkan hingga seluas 30 hektare. Demikian diungkap Dr Briliantono dari Ssangyong Engineering & Construction Co Ltd dalam presentasinya dihadapan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM.


Para pejabat Pemkab Kukar dengan seksama memperhatikan presentasi RS yang disampaikan oleh pihak Ssangyong Engineering & Construction
Photo: Agri

Selain Bupati Kukar, tampak hadir Kajari Tenggarong Palty Simanjuntak SH, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, Dandim 0906 Tenggarong Letkol INF Sudrajat Purbiantoro, Staf Ahli bidang Politik Prof Drs Arifin Leo dan para pejabat dari dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Ditambahkan oleh Dr Briliantono, lokasi RS yang terletak di wilayah Desa Loa Lepu ini dipilih karena memiliki kelebihan-kelebihan seperti akses ke lokasi hanya 500 meter dari jalan arteri Tenggarong-Samarinda, tak jauh dari lokasi bandara dan rencana pembangunan kampus Unikarta,  kontur lahan yang datar serta lingkungan yang masih kosong, tenang dan asri.

Menurut Briliantono, Rumah Sakit ini akan dibangun 4 lantai diatas lahan 15 hektare dengan fasilitas yang memenuhi standard internasional. Dengan ditunjang tenaga-tenaga kesehatan yang handal, diharapkan RS ini kelak dapat menjadi RS referensi atau rujukan di Kalimantan Timur. Selain Dr Briliantono, presentasi pembangunan RS di Tenggarong ini sebelumnya juga disampaikan oleh Susan dan Fritz Marzuki yang masing-masing memaparkan mengenai Feasibility Study dan Summary. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.