KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Akan Terima Satya Lencana Pembangunan

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM

Photo: Humas Pemkab Kukar

KutaiKartanegara.com 08/09/03 09:52 WITA
Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM akan menerima tanda penghargaan dari Presiden RI berupa Satya Lencana Pembangunan atas prestasi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Demikian yang diungkap oleh Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM pada rapat Erau yang digelar beberapa waktu lalu di Tenggarong.

Menurut Eddy Subandi, Satya Lencana Pembangunan ini akan disematkan langsung oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) H Alimarwan Hanan SH di Tenggarong pada 20 September yang akan datang bertepatan dengan dibukanya Erau dan Festival Jepen/Zapin Internasional 2003.

Satya Lencana Pembangunan tersebut sedianya disematkan oleh Menneg Koperasi/UKM di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2003 silam, namun karena Bupati Kutai Kartanegara harus memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-58 di Tenggarong maka upacara penyematan tersebut tidak dapat dihadiri.

Ditambahkan oleh Eddy Subandi, penghargaan dari Presiden RI ini diraih Bupati Kukar karena dinilai berhasil dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang diwujudkan melalui mekanisasi pertanian, pembangunan Rice Processing Unit (RPU), rice centre dan modal kerja UKM.

Selain itu adalah prestasi dalam pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan kesejahteraan guru, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pembebasan SPP serta pengembangan infrastruktur dan pariwisata daerah melalui pembangunan sarana dan prasarana wilayah pedesaan dan perkotaan serta pembangunan obyek wisata dan pengembangan kota budaya. Keberhasilan dalam bidang tersebut dinilai meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara.

Setelah menghadiri pembukaan Erau dan Festival Jepen/Zapin Internasional dan menyematkan Satya Lencana Pembangunan kepada Bupati Kukar H Syaukani HR, Meneng Koperasi/UKM dijadwalkan akan meresmikan Pasar Rakyat dan Bazaar Erau Kutai Kartanegara 2003 di lapangan parkir Stadion Rondong Demang serta memberikan pengarahan pada acara Sarasehan Ekonomi Kerakyatan yang diselenggarakan oleh KNPI Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Dinas Koperasi/PKM Kabupaten Kutai Kartanegara. (win/zej)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.