KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tuan Guru Nahdlatul Wathan Akan Silaturahmi ke Kukar

KutaiKartanegara.com 04/06/03
Tuan Guru Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW) yang berpusat dan berkedudukan di Mataram (Provinsi Nusa Tenggara Barat), Kyai Haji Drs Hamzah LC akan hadir di tengah-tengah warga NW se-Kaltim di pondok Pesantren Nahdlatul Wathan, Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari Minggu (08/06) yang akan datang.

Kehadiran tuan guru KH Drs Hamzah LC yang menjadi figur panutan warga NW di desa tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar NW se-Kaltim juga akan menyampaikan ceramah hikmah peringatan Maulid Nabi 1424 Hijrah.

"Selain melakukan peringatan Maulid Nabi, kami juga akan melakukan kegiatan bhakti sosial berupa khitanan massal gratis bagi anak keluarga kurang mampu yang berada di desa-desa Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman," kata Ketua Pengurus Wilayah Pemuda NW Kaltim, Eddi Junaidi didampingi Ketua Cabang Mahasiswa NW Kukar Muhib bin Ali.

Ditambahkan oleh Muhib bin Ali, peringatan Maulid dan silaturahmi keluarga besar NW Kaltim ini rencananya akan dihadiri Gubernur Kaltim Suwarna AF, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dan Walikota Samarinda Drs H Ahmad Amins.

"Gubernur Kaltim Bapak Suwarna AF menyatakan bersedia hadir pada acara tersebut bahkan beliau sendiri yang menentukan hari pelaksanaannya," kata Muhib bin Ali.

Ketua Pemuda NW Kaltim, Eddi Junaidi berharap dengan kehadiran tuan guru KH Hamzah dapat lebih mempererat ukhuwah islamiah di kalangan warga NW khususnya dan kaum muslimin pada umumnya di Kaltim. Ditambahkannya kehadiran NW di Kaltim telah memberikan kontribusi yang sangat luas bagi umat khususnya dalam memperkokoh keimanan kepada Allah SWT.

"Yang jelas selama ini kehadiran NW Kaltim telah melaksanakan amal ma'ruf nahi mungkar melalui kegiatan pendidikan, sosial kemasyarakatan dan dakwah serta syiar agama Islam," kata Eddi Junaidi. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.