KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Polres Kutai Arahkan Pengamanan Pemilu

KutaiKartanegara.com 03/05/03
Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 semakin diambang pintu. Untuk itulah semua elemen yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, mulai mempersiapkan dirinya. Termasuk pula jajaran Polres Kutai yang berkaitan di bidang pengamanan selama Pemilu berlangsung.

Sekitar pukul 14.00 Wita kemarin (02/05), Polres Kutai telah menggelar rapat koordinasi dengan pihak perangkat desa dan kelurahan, tenaga Keamanan Rakyat (Kamra) serta Pertahanan Sipil (Hansip) di Kecamatan Tenggarong. Mengingat nantinya para pihak tersebut, bakal terlibat langsung dalam pengamanan Pemilu.

"Rapat ini intinya merupakan langkah awal persiapan pengamanan Pemilu, yang telah memasuki masa pendaftaran pemilih sejak April lalu. Artinya, dengan begitu Pemilu semakin diambang pintu," ujar Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, kepada Samarinda Pos. 

Tujuan rapat koordinasi yang dimotori Polres Kutai tersebut, agar para pihak memiliki kesiapan pengetahuan dan wawasan mengani pengamanan pemilu secara dini dan terintegrasi.

"Sementara untuk intern di jajaran Polres Kutai sendiri, sudah mendapatkan latihan serta penataran pengamanan Pemilu. Termasuk kemarin, pada saat sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kabdikum Polda Kaltim di Polres Kutai ini," ujarnya. 

Dengan rapat kordinasi tersebut diharapkan perangkat desa atau kelurahan bersangkutan, dapat meneruskan kepada petugas desa dan lurahnya. Termasuk nantinya perangkat desa dari kecamatan lainnya. 

"Dari sini Pemkab Kukar dapat menyimak intisari hasil rakor tersebut dan selanjutnya diikuti dengan perencanaan dan pelaksanaan berikutnya. Mengingat masih banyak moment dan kegiatan yang terintegrasi, antara Pemkab dengan Polres Kutai," tambah Arief lagi. Terutama dalam kesempatan berikutnya, guna membahas persiapan pengamanan pemilu secara lebih jelas dan teroganisir dengan baik. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.