KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

P4B di Wilayah Kukar Mulai Dilaksanakan
pemilu2004.gif (2616 bytes)

KutaiKartanegara.com 02/04/03
Pelaksanaan Pendaftaran Pemilih dan Pendataan Penduduk Berkelanjutan (P4B) di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) kemarin (01/04) mulai dilaksanakan.

Diawali dengan mendaftar pejabat teras Pemkab Kukar beserta keluarganya seperti Bupati Drs H Syaukani HR MM, Wakil Bupati Samsuri Aspar dan Sekkab Drs H Eddy Subandi MM dengan mendatangi rumah kediaman masing-masing pejabat oleh petugas di Tenggarong.

Pelaksanaan P4B bagi pejabat Kukar ini petugasnya ditangani langsung oleh Kepala Kantor Statistik, Budiono dan Kepala Kantor Catatan Sipil Kukar Zulkarnain.

Menurut Kepala Kantor Statistik Kukar, Budiono, pelaksanaan P4B ini dilakukan selama sebulan penuh secara nasional, untuk mendukung dan mempelancar kegiatan tersebut pihaknya telah menerjunkan tenaga petugas terlatih diseluruh wilayah Kukar dengan jumlah kurang lebih 200 orang.


Wabup Kukar H Samsuri Aspar ketika memasang sendiri stiker
tanda telah didaftar oleh petugas P4B

Photo: Joe

"Mereka telah disebarkan di 18 kecamatan yang ada di Kukar". Budiono juga menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program nasional ini dengan mempersiapkan diri menerima petugas P4B di rumah warga masing-masing.

Dikatakan, nantinya oleh petugas akan ditanya beberapa hal diantaranya nama, tempat dan tanggal lahir, jumlah keluarga dan status perkawinan juga golongan darah. Demikian katanya.

Sedang tujuan pelaksanaan P4B selain dapat diketahui secara pasti jumlah penduduk Indonesia juga sebagai database jumlah pemilih dalam pemilu 2004 mendatang. Sasaran pelaksanaan P4B di Kukar akan mencakup kurang lebih 465 ribu jiwa tersebar di 18 Kecamatan atau di 198 desa/kelurahan. (joe)

Related Link:
>>
Awal April, Pendaftaran Pemilih Dimulai
>> Pengumuman Bupati Kutai Kartanegara tentang P4B

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.