KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani: Drumband Targetkan Raih 4 Emas!

Bupati Kukar H Syaukani HR saat menyampaikan sambutannya pada Eksebisi Marching Band di Tenggarong tadi pagi

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 28/02/04 19:47 WITA
Sebuah optimisme muncul di kubu Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Timur dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI Palembang, Sumatera Selatan, September mendatang. Dari 6 medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga Drumband, Pengda PDBI Kaltim memasang target meraih 4 medali emas!

Tekad tersebut dicanangkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM selaku Ketua Umum Pengda PDBI Kaltim saat membuka Eksebisi Marching Band di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi pagi.

"Dalam event PON 2004 nanti kita akan memperebutkan 6 medali emas dalam cabang olahraga Drumband. Dan kita mentargetkan untuk dapat meraih 4 medali emas!" demikian tegas H Syaukani HR.


H Syaukani HR melakukan pemukulan bass drum tanda dimulainya Eksebisi Marching Band
Photo: Yanda


Bupati H Syaukani HR ketika menyerahkan kenang-kenangan kepada salah seorang mayoret dari Telkom Balikpapan
Photo: Yanda

Oleh karena itu, kepada para peserta Eksebisi Marching Band, Syaukani berpesan agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya. Mengapa? Karena menurutnya ajang eksebisi ini selain sebagai persiapan dalam mengikuti PON XVI Palembang juga untuk mencari bibit-bibit unggul pemain drum band Kaltim yang akan dikirim ke arena PON 2004 tersebut.

H Syaukani HR juga memuji prestasi yang telah diraih empat kelompok marching band asal Kaltim tersebut dalam berbagai event. Terutama unit marching band PKT Bontang yang telah meraih predikat juara Grand Prix Marching Band tingkat nasional 6 kali berturut-turut serta gelar-gelar juara nasional lainnya dari berbagai event. Begitu pula halnya dengan Demikian halnya dengan unit Marching Band Telkom Balikpapan yang sering mendapat predikat juara dalam event Grand Prix Marching Band.

"Semua itu membanggakan kita semua dan membuktikan bahwa Kaltim memiliki potensi yang besar dalam cabang olahraga marching band, drum band dan drum corps," ujar Syaukani memperkuat rasa optimismenya tersebut.

Eksebisi Marching Band yang digelar di Tenggarong tadi pagi diikuti 4 unit drum band atau marching band terbaik Kaltim. Pembukaan eksebisi tersebut ditandai dengan pemukulan bass drum oleh H Syaukani HR. Setelah itu, keempat kelompok tersebut unjuk kebolehan menampilkan permainan terbaiknya.

Tampil pada kesempatan pertama adalah unit marching band Panca Wibawa Bhakti, kemudian SLTPN I Balikpapan, Telkom Balikpapan dan terakhir Pupuk Kaltim Bontang. Kepada para penyaji tersebut, Syaukani juga berkesempatan untuk memberikan kenang-kenangan sebagai ungkapan terima kasih. (win/nop)

Berita Terkait:
Empat Marching Band Pukau Publik Tenggarong (28/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.