KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar: Pers Harus Obyektif dan Berimbang!

KutaiKartanegara.com 28/01/04 20:14 WITA
Dalam memberitakan sesuatu, pers haruslah selalu obyektif, tidak tendensius dan menyajikan apa adanya, serta selalu melakukan check dan recheck kepada sumber yang dapat dipercaya untuk memberikan informasi yang seimbang sehingga pemberitaan tersebut tidak berat sebelah.

Demikian hal tersebut ditegaskan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM dihadapan ratusan pemuda saat membuka Workshop Jurnalistik garapan KNPI di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi pagi.

"Wartawan jangan tendensius, artinya jangan mem-blow up hal-hal yang minor karena pada setiap pelaksanaan kegiatan itu pasti ada kekurangan, pasti ada yang tidak sempurna, mungkin ada kesalahan atau sesuatu yang tidak ingin diinginkan terjadi," ujar H Syaukani HR sambil mencontohkan salah satu media cetak nasional yang dinilainya tendensius dalam memberitakan mengenai daerah Kukar ini.

Ditambahkan Syaukani yang juga Ketua APKASI ini, pemberitaan yang sifatnya tendensius biasanya hanya mencari yang minor saja untuk dikembangkan sedemikian rupa sehingga akhirnya menutupi hal-hal positif yang dihasilkan kegiatan tersebut.

Namun demikian, Syaukani juga meminta kepada wartawan untuk memberitakan Kutai Kartanegara apa adanya dan tidak berlebihan. "Wartawan juga jangan memberitakan yang berlebih-lebihan, misalnya Kutai Kartanegara ini hebat atau luar biasa seakan-akan tidak ada salahnya. Ini juga salah," ujar Bupati Kukar disambut tepuk tangan meriah para peserta Workshop Jurnalistik.

Menurut Syaukani, pers harus betul-betul membela kejujuran dan keadilan, tidak tendensius serta akurat. Sehingga ini diharapkan dapat menjamin keberhasilan peningkatan kemajuan di Kutai Kartanegara. Demikian kata Bupati H Syaukani HR. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.