KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Empat Perguruan Tinggi Terima 29 Lulusan SMU 1 Tanpa Tes
lulussmu1.jpg (6615 bytes)
Kegembiraan para pelajar SMUN 1 Tenggarong yang lulus UAN dilampiaskan dengan mencorat-coret seragam, tak ketinggalan para guru pun diminta untuk membubuhkan tandatangan mereka

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 18/06/04 22:33 WITA
Sebanyak 29 pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Tenggarong yang lulus tahun ajaran 2003/2004 berhasil diterima oleh 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui seleksi Penjaringan Bibit Unggul Daerah (PBUD).

Keempat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Mulawarman (Unmul) Sama-rinda, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menurut Kepala SMUN 1 Tenggarong, Drs Yasir MM, ke 29 lulusan SMUN 1 Tenggarong ini diprioritaskan untuk melaju ke 4 PTN tersebut karena selain mampu meraih nilai terbaik dalam Ujian Akhir Nasional (UAN) yang baru lalu juga sejak awal mengikuti pendidikan di bangku SMUN 1 Tenggarong selalu menunjukkan prestasi belajar yang cukup gemilang.

lulussmu2.jpg (6541 bytes)
Setelah lulus sekolah,   ratusan alumni SMUN 1 Tenggarong mesti berjuang keras untuk memasuki bangku perguruan tinggi. Hingga saat ini tercatat 29 alumni telah diterima 4 PTN tanpa perlu mengikuti tes masuk
Photo: Yanda

"Hal ini dapat terlihat dari laporan evaluasi pendidikan siswa yang tertuang dalam buku rapor yang diterima siswa setiap akhir tahun ajaran. Bagi kami para guru, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Ini menunjukkan bahwa kami telah berhasil membina para siswa sehingga mereka patut mendapatkan prioritas ter-sebut," ujar Yasir.

Diharapkannya agar prestasi selama mengikuti pendidikan di SMUN 1 Tenggarong dapat terus berlanjut untuk dipertahankan dan diting-katkan oleh para alumni sekolah ini saat menempuh pendidikannya di 4 PTN tersebut.

Ditambahkan Yasir, 29 lulusan SMUN 1 Tenggarong yang diterima di 4 PTN tersebut masing-masing terdiri dari 15 orang di Unmul Samarinda, 12 orang di IPB Bogor dan masing-masing 1 orang di Undip Semarang dan ITB Bandung. (joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.