KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Diikuti 130 Utusan BPD se-Indonesia, Rakernas I ABPEDSI Dibuka

Para hadirin saat meyanyikan lagu Indonesia Raya pada
pembukaan Rakernas I ABPEDSI di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) tadi pagi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 18/02/04 14:02 WITA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Samsuri Aspar MM mewakili Gubernur Kaltim tadi pagi secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I ABPEDSI (Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia) yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Pembukaan Rakernas I ABPEDSI ini ditandai dengan pemukulan kentongan yang dilakukan oleh Drs H Samsuri Aspar MM didampingi Ketua Umum ABPEDSI H Subito, Sekretaris Kabupaten Drs H Eddy Subandi MM dan Ketua Panitia Drs HM Husni Thamrin MM. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ABPEDSI juga menyerahkan kenang-kenangan kepada H Samsuri Aspar yang mewakili Gubernur Kaltim dan H Eddy Subandi yang mewakili Bupati Kukar.

Ketua Umum ABPEDSI H Subito dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar selaku tuan rumah yang mau meluangkan waktu dan biaya dalam pelaksanaan Rakernas I ABPEDSI di kota Tenggarong.


Para peserta Rakernas I ABPEDSI saat menyimak sambutan yang disampaikan Wabup Samsuri Aspar
Photo: Yanda

Menurut H Subito, Rakernas I ini digelar dalam rangka menyusun AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) ABPEDSI agar gerak langkah organisasi ini di masa mendatang memiliki aturan yang jelas.

Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Drs H Eddy Subandi MM menyatakan bahwa merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dengan dipercayakannya Kukar sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas I ABPEDSI.

"Melalui Rakernas I ABPEDSI ini diharapkan akan dapat mmbuahkan hasil-hasil pemikiran yang realitis, inovatif dan kreatif sesuai aspirasi dan kondisi yang ada dalam masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan hasil dari akernas akan dapat berimplikasi positif kepada kesejahteraan masyarakat," demikian kata Bupati Kukar seperti yang disampaikan H Eddy Subandi.


Ketua Umum ABPEDSI H Subito mnyerahkan cenderamata kepada H Samsuri Aspar yang mewakili Gubernur Kaltim dan H Eddy Subandi yang mewakili Bupati Kukar
Photo: Yanda

Sedangkan Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup H Samsuri Aspar MM mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan selamat datang kepada peserta Rakernas yang ditugaskan khusus mengikuti kegiatan ini di Tenggarong.

"Rakernas kali ini saya nilai penting dan strategis sebagai salah satu wujud mempercepat reformasi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan desa dengan memberikan pedoman yang aplikatif dengan wawasan kedaerahan, sehingga dapat merealisasikan otonomi daerah yang nyata dengan ciri kemandirian desanya," kata Gubernur Kaltim.

Dilaporkan Ketua Panitia Pelaksana Drs HM Husni Thamrin MM, Rakernas I ABPEDSI yang akan berlangsung selama dua hari (18-19 Pebruari) ini mengambil tema "Pembaharuan Desa dan Strategi Otonomi Daerah".


Para peserta Rakernas I ABPEDSI saat megikuti orasi ilmiah yang disampaikan Dosen Fisipol Unmul Samarinda dan Unmuh Yogyakarta
Photo: Yanda

Dikatakannya, mekanisme penyelenggaraan didahului dengan orasi ilmiah tentang Pembaruan Desa dan Strategi Otonomi Daerah oleh Drs OD Paranoan MSc (Dekan Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda) dan Dr Bambang Eka (Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

"Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno dan sidang-sidang komisi yang membahas hal-hal berkaitan dengan organisasi, program kerja dan rekomendasi," ujar Drs HM Husni Thamrin MM yang juga Assisten I Pemkab Kukar ini.

Pembukaan Rakernas I ABPEDSI yang diikuti sekitar 130 peserta ini dihadiri pula oleh seluruh pengurus pusat ABPEDSI, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Kepala PN Tenggarong D Tuwa Tobu, Kepala Kejaksaan Negeri Palty Simanjuntak SH, Wakapolres Kutai Kompol Pulung Rohmadianto serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar. (win/nop/zej)

Berita Terkait:
Pemkab Kukar Jamu Peserta Rakernas I ABPEDSI (18/02/04)
ABPEDSI Gelar Rakernas Pertama di Tenggarong (16/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.