KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Wartawan Peduli Kebakaran di Muara Muntai

Seskab Kukar H Eddy Subandi saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis bagi korban kebakaran Muara Muntai kepada Camat M Syamsie Juhri
Photo: Ulfa

KutaiKartanegara.com 14/07/04 23:53 WITA
Sejumlah wartawan baik dari media cetak maupun elektronik yang bertugas di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama pejabat Pemkab Kukar yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Drs H Eddy Subandi MM melakukan aksi sosial "Etam dan Wartawan Peduli Muara Muntai" dengan memberikan bantuan bagi korban musibah kebakaran di Kecamatan Muara Muntai.

Bantuan berupa sejumlah uang, sembako, tekstil serta pakaian layak pakai tersebut diserahkan secara simbolis oleh Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM kepada Camat Muara Muntai M Syamsie Juhri S Sos MM bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Muara Muntai tadi pagi.

Menurut Koordinator Wartawan Peduli Muara Muntai, Drs Abidinsyah Kadrie MM, aksi sosial ini selain untuk mempererat hubungan antar pejabat Kukar dengan wartawan juga sebagai wujud kepedulian wartawan bersama para pejabat Kukar terhadap penderitaan yang dialami warga Muara Muntai yang tertimpa musibah kebakaran besar yang terjadi beberapa waktu lalu.


Seskab Kukar ketika meninjau Posko Kebakaran di Muara Muntai
Photo: Ulfa

Ditambahkannya, bantuan yang disumbangkan kepada korban kebakaran di Muara Muntai bentuknya beraneka ragam dan semuanya murni berasal dari kepedulian wartawan dan pejabat Kukar sesuai dengan kemampuan masing-masing seperti sembako, uang, seragam sekolah dan barang lainnya yang bermanfaat.

Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan dari aksi "Etam dan Wartawan Peduli Muara Muntai" adalah uang tunai sebesar Rp 20 juta, 3,8 ton beras, 500 kg gula pasir, 40 dus mie instant, 122 pasang seragam SD, SLTP dan SLTA, 3 bal tekstil dan puluhan pakaian layak pakai.

Sementara itu, dikatakan Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM, kendati materi yang disumbangkan nilainya relatif kecil namun kepedulian ini sangat penting karena dilakukan oleh para wartawan yang hidupnya masih pas-pasan. Eddy Subandi berharap kepedulian para wartawan Kukar ini patut ditiru oleh kelompok masyarakat dan profesi lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran besar yang pertama di wilayah itu terjadi pada Minggu (27/06) malam lalu menghanguskan ratusan bangunan milik pemerintah dan warga dengan kerugian materil ditaksir mencapai ratusan milyar rupiah. (joe/ulf)


Puing-puing bekas kebakaran hebat di Desa Muara Muntai Ulu

Photo: Ulfa

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.