KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Guru se-Kukar Dukung Syaukani Kembali Jadi Bupati

KutaiKartanegara.com 11/03/04 18:08 WITA
Jika di Kabupaten Kampar (Riau) Bupatinya dituntut mundur oleh para guru se-Kampar, kebalikannya malah terjadi di Kutai Kartanegara (Kukar). Drs H Syaukani HR MM 'dituntut' para guru yang terhimpun dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kukar untuk kembali memimpin kabupaten ini untuk yang kedua kalinya.

Dukungan terhadap H Syaukani HR tersebut terungkap dalam Silaturahmi PGRI Kukar dengan Bupati H Syaukani HR yang berlangsung di Pendopo Odah Etam tadi pagi. Pada pertemuan yang dihadiri sedikitnya 300 pendidik dari 18 kecamatan se-Kukar tersebut, PGRI Kukar mengeluarkan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Drs Umar Mansyur MM.

Dikatakan oleh Drs Umar Masnyur MM bahwa unsur pendidik memiliki tanggung-jawab dan kewajiban untuk berperan serta dalam menyikapi pembangunan di Kukar,oleh karena itu unsur pendidik berhak untuk memilih figur pemimpin yang tepat untuk kelangsungan pembangunan di daerah ini.

"Figur kepimpinan merupakan penentu keberhasilan Otonomi Daerah dan suksesnya pembangun melalui program Gerbang Dayaku, maka diperlukan seorang pemimpin yang memiliki konsep kejujuran, merakyat dan mempunyai komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kutai Kartanegara," kata Umar Mansyur.

Sehubungan dengan hal tersebut, tegasnya, berdasarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat maka unsur pendidikan menyatakan dukungan sikap sepenuhnya kepada Drs H Syaukani HR MM dan Drs H Samsuri Aspar MM untuk menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2004–2009.

Menanggapi pernyataan sikap yang dikeluarkan PGRI Kukar tersebut, H Syaukani HR mengucapkan terima kasih kepada para pendidik se-Kukar atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan jika memang dinilai pantas maka H Syaukani HR mnyatakan siap untuk kembali memegang amanat masyarakat Kukar menjadi Bupati untuk yang kedua kalinya.

Sementara itu, menurut Bahrul SSos MM selaku Ketua Penyelenggara Silaturahmi, pertemuan dengan H Syaukani HR ini datang dari hati sanubari dari seluruh unsur pendidikan se-Kukar untuk dapat bertemu langsung dengan Bupati Kukar tanpa adanya unsur rekayasa. Terbukti dari besarnya para unsur pendidik yang hadir, rencana semula akan hadir 300 orang tetapi kenyataannya lebih dari yang diperkirakan. Demikian kata Bahrul SSos MM. (rud)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.