KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info Odah Etam : Januari 2004

Kabag Humas Protokol Kukar: Tribun Kaltim Telah Mendapat Tempat di Hati Masyarakat Kaltim

Para pimpinan dari Bagian Humas Protokol Kukar saat berbincang-bincang dengan pimpinan Tribun Kaltim. Dari kiri ke kanan: Kabag Humpro Kukar Drs Abidinsyah Kadrie MM, Pemimpin Perusahaan Tribun Kaltim C Budiharto, Manajer Produksi Priyo Suwarno dan Kasubag Pengumpulan Informasi Humpro Kukar Zainul Effendi Joesoef SSos
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 11/01/04 20:40 WITA
Usai bertandang ke redaksi harian Kaltim Post, Jum'at (09/01) malam lalu, rombongan staf dan pimpinan Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) juga berkesempatan untuk mengunjungi redaksi harian Tribun Kaltim yang berkantor di Jalan Indrakila, Straat III Dalam No 1, Kampung Timur,  Balikpapan.

Kedatangan Kepala Bagian Humpro Kukar Drs Abidinsyah Kadrie MM beserta rombongan ke dapur Tribun Kaltim ini disambut langsung oleh Pemimpin Perusahaan C Budiharto, Wakil Pemimpin Perusahaan Daryono, Manajer Produksi Priyo Suwarno dan Manajer Sirkulasi Devindra.

Kepala Bagian Humas Protokol Pemkab Kukar Drs Abidinsyah Kadrie MM memberikan pujian kepada Tribun Kaltim karena walau harian ini belum genap berusia satu tahun tetapi telah mendapat tempat di hati masyarakat Kaltim.


Abidinsyah Kadrie (tengah) dan staf Humpro Kukar saat melihat-lihat dapur Tribun Kaltim didampingi Pemimpin Perusahaan C Budiharto (kiri)
Photo: Agri

Sekedar informasi, harian Tribun Kaltim merupakan anak perusahaan dari Kompas Gramedia Group yang hadir pertama kali ke tengah pembaca Kaltim pada 8 Mei 2003. Saat ini oplah Tribun Kaltim telah mencapai 25.000 eksemplar per harinya. Dikatakan C Budiharto, kehadiran harian ini adalah untuk memberikan alternatif bagi masyarakat Kaltim dalam memperoleh informasi yang independen dan kredibel sesuai motto harian Tribun Kaltim.

Puluhan staf Bagian Humpro Kukar tampak sangat antusias menyimak penjelasan demi penjelasan yang disampaikan C Budiharto dan Priyo Suwarno sambil memperhatikan kesibukan-kesibukan di kantor redaksi Tribun Kaltim menjelang deadline naik cetak yang tinggal beberapa jam lagi malam itu.


Salah seorang awak Bagian Repro Tribun Kaltim yang tengah menyiapkan film untuk dibuat menjadi plat yang nantinya akan digunakan untuk mencetak koran harianTribun Kaltim
Photo: Agri


C Budiharto ketika memberikan penjelasan mengenai mesin percetakan koran Tribun Kaltim kepada beberapa staf Bagian Humpro Pemkab Kukar
Photo: Agri

Secara panjang lebar Priyo Suwarno menjelaskan proses penerbitan Tribun Kaltim yang dimulai dari pengumpulan berita dan foto yang dikirimkan para wartawan di seluruh Kaltim termasuk dari Tenggarong, juga berita-berita dari Antara, foto-foto langganan dari Jakarta maupun AP.

"Seluruh berita yang masuk redaksi kemudian diedit lagi untuk menghindari kesalahan ketik atau kekeliruan penggunaan bahasa, setelah siap baru lah berita-berita tersebut diserahkan kepada tim layo ut," kata Priyo Suwarno saat membawa rombongan ke bagian Redaksi yang berada di lantai dua.

Setelah itu, rombongan Humas Protokol Pemkab Kukar diajak menuju bagian Lay Out untuk melihat-lihat kesibukan para awak Tribun Kaltim yang tengah menata peletakan berita-berita dan grafis yang akan tampil mengisi halaman demi halaman harian Tribun Kaltim terbitan Sabtu (10/01).

Kunjungan singkat rombongan Humpro Kukar ini berakhir di bagian repro dan bagian percetakan. Sebelum kembali ke Hotel Benakutai tempat menginap rombongan selama satu malam di Balikpapan, Kabag Humpro Kukar Drs Abidinsyah Kadrie MM mengundang pimpinan Tribun Kaltim untuk berkunjung ke Tenggarong. Ia juga berharap agar kerjasama antar kedua belah pihak dapat semakin ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.