KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

KPU Kukar Tetapkan 40 Anggota Dewan Terpilih

Suasana penandatanganan berita acara penetapan calon anggota DPRD Kukar di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, tadi siang
Photo
: Joe

KutaiKartanegara.com 10/05/04 20:10 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kukar hasil Pemilu legislatif 5 April 2004 lalu dalam suatu Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin Ketuanya HM Ishack Iskandar SE tadi siang di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong.

Penetapan para calon terpilih anggota DPRD Kukar 2004-2009 ini ditandai dengan penandatanganan sebuah berita acara oleh Ketua KPU Kukar dan anggotanya bersama perwakilan parpol yang memperoleh jatah kursi di DPRD Kukar dengan disaksikan langsung oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM.

Menurut Ketua KPU Kukar HM Ishack Iskandar SE, penetapan perolehan kursi dan anggota terpilih untuk DPRD Kukar ini berdasarkan hasil pemungutan suara Pemilu yang dilakukan pada tanggal 5 Mei 2004 lalu dimana untuk DPRD Kukar anggota yang terpilih adalah sebanyak 40 orang.


Ketua KPU Kukar HM Ishack Iskandar bersama Bupati Kukar H Syaukani HR saat memimpin Rapat Pleno KPU Kukar
Photo
: Joe

"Masing-masing dapil inilah yang menetukan Perolehan suara parpol yang berhasil menempatkan wakilnya untuk duduk di kursi DPRD Kukar.” Katanya. Ishack Iskandar juga menghargai sikap parpol peserta Pemilu yang dapat menerima kenyataan terutama bagi parpol yang belum mendapatkan jatah kursi di DPRD Kukar.

Sementara itu, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM selaku pembina politik di daerah ini dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat menghargai kerja keras jajaran KPU Kukar sehingga Pemilu 2004 di Kukar dapat berjalan lancar.

Bupati Syaukani juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota parpol yang mendapatkan jatah kursi di DPRD Kukar. Bagi anggota parpol yang gagal meraih kursi DPRD oleh Syaukani dikatakan bahwa kegagalan kali ini adalah merupakan kesuksesan yang tertunda.

"Yang jelas hasil perolehan yang ditetapkan KPU ini harus dapat diterima oleh semua pihak dengan rasa lapang dada. Dan saya berharap agar para wakil rakyat hasil Pemilu 2004 nanti dapat membawa aspirasi masyarakat sesuai dengan janji-janjinya," demikian kata Syaukani.

Dari hasil perolehan suara Pemilu 2004, Partai Golongan Karya (Golkar) mendominasi jatah kursi DPRD Kukar dengan jumlah 22 kursi, disusul Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) 5 kursi, kemudian 3 kursi masing-masing diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Patriot Pancasila.

Sementara sisanya diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 2 kursi serta Partai Merdeka dan Partai Nasionalis Banteng Kemerdekaan (PNBK) yang masing-masing mendapat jatah 1 kursi.

Dan berdasarkan hasil perolehan suara dari 5 daerah pemilihan, hanya terdapat dua calon terpilih yang mendapatkan suara diatas nilai BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) pada daerah pemilihan I (Tenggarong, Loa Kulu dan Loa Janan) yaitu H Bachtiar Effendi dan H Setia Budi yang dua-duanya berasal dari Partai Golkar. (joe/win)


Bupati H Syaukani HR (kanan) menyaksikan caleg dari Partai Keadilan Sejahtera H Ali Hamdi SAg yang sedang menandatangani berita acara penetapan anggota DPRD Kukar 2004-2009
Photo
: Joe

Berita Terkait:
Golkar Dominasi Jatah Kursi DPRD Kukar (20/04/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.