KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kantor Kejari Tenggarong Mulai Dibangun


Desain Gedung Kejaksaan Negeri Tenggarong yang direncanakan rampung tahun depan

KutaiKartanegara.com 10/03/04 21:25 WITA
Komplek perkantoran dan perumahan pejabat serta staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong yang berlokasi di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Tenggarong sejak hari ini mulai dilaksanakan pembangunannya.

Dimulainya proyek pembangunan gedung Kejari Tenggarong ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Jaksa Agung (Jagung) RI, H MA Rachman SH bersama Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM tadi pagi.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya Kukar, Ir Sugianto, komplek perkantoran dan perumahan Kejari ini dibangun diatas lahan seluas 10.200 meter persegi. Sedang luas bangunan kantor berlantai dua ini adalah 2.568,25 meter persegi dengan konstruksi beton bertulang.

Terdiri dari lantai pertama dengan luas 1.425,25 meter persegi sedang untuk lantai dua luasnya 1.143 meterpersegi. Selain bangunan kantor juga akan dibangun rumah dinas Kepala Kejari Tenggarong beserta staf, fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan lapangan parkir.

Pembangunan kantor Kejari Tenggarong ini akan dikerjakan dalam dalam dua tahap dan direncanakan akan selesai dalam 2 tahun anggaran. "Pembangunan tahap pertama yang segera harus diselesaikan adalah kantor Kejari, sedang bangunan penunjang seperti rumah dinas dan fasilitas lainnya masuk dalam tahap kedua," kata Ir Sugianto.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan kantor Kejari Tenggarong merupakan bagian dari upaya membangun citra good governance sekaligus menciptakan penegakan hukum yang benar-benar berpihak kepada keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Kukar. "Pemkab Kukar sangat mendukung pembangunan kompleks perkantoran Kejari Tenggarong," ujar Syaukani HR.

Sementara itu, Jaksa Agung RI H MA Rachman SH menghargai inisiatif Pemkab Kukar yang telah membantu pembangunan kantor Kejari Tenggarong ini. "Saya minta jajaran di lingkungan Kejari Tenggarong untuk mendukung sepenuhnya program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kukar seperti menyukseskan program Gerbang Dayaku," demikian kata MA Rachman. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.