KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kalah di Kandang Sendiri, Mitra Menderita

Seorang pemain Mitra Kukar tetunduk di lapangan begitu wasit meniupkan peluit panjangnya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 09/03/04 23:15 WITA
Apa hendak dikata, bola memang bulat. Bertanding dihadapan publik sendiri di Stadion Rondong Demang, Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) menyerah dari Persegi Gianyar dengan skor tipis 0-1 pada partai kelima putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur, tadi sore.

Gol semata wayang Persegi Gianyar diciptakan oleh M Ridwan pada menit ke-35 melalui sebuah serangan balik yang terlambat diantispasi para pemain belakang Mitra Kukar. Kiper asal Chili Cuevas yang telah berusaha menghadang M Ridwan tak mampu menghalau bola yang dilesakkan oleh pemain dengan nomor punggung 25 tersebut.


Penyerang Mitra Kukar, Richardo Queralto (kiri), gagal menyumbangkan golnya bagi Mitra pada pertandingan sore tadi

Photo: Yanda

Pertandingan yang berlangsung cukup keras ini dipimpin oleh wasit Drs Wardiono. Sebanyak 6 kartu kuning dan 1 kartu merah dilayangkan oleh wasit asal kota Surabaya ini, 5 untuk pemain Persegi dan 1 kartu kuning untuk pemain Mitra, Yusuf Mardani. Sementara, pemain Persegi Feby Sofi diusir dari lapangan pada menit ke-88 hasil dari akumulasi 2 kartu kuning.

Bermain tanpa Jonathan Ugarte yang tak dapat bermain karena telah mengantongi dua kartu kuning dari 2 pertandingan sebelumnya, barisan belakang Mitra Kukar tampak kocar-kacir menghadapi gempuran para penyerang kesebelasan asal Bali tersebut.


Penyesalan para pemain Mitra Kukar saat bola bersarang ke gawang mereka

Photo: Yanda

Banyak peluang Persegi Gianyar yang membahayakan gawang Mitra Kukar. Namun Cuevas berkali-kali berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak gol. Sementara Mitra Kukar sendiri sebenarnya banyak menekan Persegi Gianyar, namun ketatnya barisan pertahanan Persegi yang digalang Sugianto dkk berhasil mematahkan setiap serangan yang dilancarkan anak-anak asuh Hernan 'Clavito' Godoy ini. Tak hanya itu, penjaga gawang Made Wardana juga tampil cemerlang dalam menyelamatkan gawangnya.

Penyerang Mitra Kukar asal Chili yang mencetak dua gol ke gawang Perseden Denpasar tiga hari lalu juga tak dapat berbuat banyak pada pertandingan sore tadi. Richardo Queralto bahkan ditarik dari lapangan saat pertandingan memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke-46 akibat cedera.


Wasit Wardiono saat melayangkan kartu merahnya kepada Feby Sofi (berlutut di lapangan)

Photo: Yanda

Walau anak-anak Mitra Kukar terus menggedor pertahanan Persegi Gianyar pada menit-menit akhir babak kedua, para pemain Persegi berupaya bermain aman dengan menurunkan tempo permainan. Hingga wasit Wardiono meniupkan peluit panjangnya, kedudukan tak berubah yakni 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Para pemain dan ofisial Persegi tampak bersuka-cita atas keberhasilan mereka meraup poin penuh di kota Tenggarong. Sebaliknya, beberapa pemain Mitra Kukar tampak tertunduk lesu di lapangan seolah tak percaya dengan kekalahan yang mereka derita di kandang sendiri. Ketua Umum Mitra Kukar H Suryanto Anwar dengan penuh kearifan menjemput para pemainnya yang masih berada di lapangan dan menghibur mereka untuk tidak menyesali kekalahan tersebut.


Luapan kegembiraan di kubu Pesegi Gianyar yang berhasil mencuri poin penuh di Tenggarong

Photo: Agri

Sementara itu, Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan kepada para wartawan usai pertandingan mengatakan, timnya bertanding dibawah form dan terkendala oleh absennya beberapa pemain inti yang cedera dan tak dapat bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Ketika ditanya apakah ada rencana pergantian pemain dalam waktu dekat ini, dijawab Endri Erawan bahwa pergantian pemain hanya dapat dilakukan pada putaran kedua dan pihaknya akan mengganti pemain yang memang tak dapat mengangkat tim.

"Kami akan memberi warning kepada para pemain yang tampil dibawah form. Jika tetap tidak dapat mengangkat tim, akan kami pertimbangkan lagi," ujar Endri Erawan.

Endri juga menyatakan permohonan maafnya kepada para pendukung Mitra Kukar. Diharapkannya agar para Barisan Kukar tetap memberikan dukungannya kepada tim ini pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. (win/nop)


Kemelut didepan gawang Pesegi Gianyar menjelang berakhirnya pertandingan
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.