KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Kontingen STQ Kukar Dilepas ke PPU

Drs H Djamaluddin HD (kanan) selaku ketua kontingen STQ Kukar saat menerima panji Kukar dari Assisten I Drs HM Husni Thamrin MM
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 08/06/04 19:02 WITA
Para kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tahun 2004 asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilepas keberang-katannya tadi pagi oleh Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM bertempat di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Pelepasan kontingen Kukar ini ditandai dengan penyerahan sebuah panji Kukar kepada Ketua Kontingen Drs H Djamaluddin HD yang juga Kepala Kantor Departemen Agama Kukar. Kontingen STQ Kukar direncanakan akan mengikuti STQ XX Tahun 2004 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) mulai 13 hingga 18 Juni mendatang.


Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin saat membacakan sambutan Bupati Kukar pada pelepasan kontingen Kukar ke ajang STQ XX Kaltim 2004

Photo: Agri

Menurut Drs H Djamaluddin HD, kafilah STQ Kukar seluruhnya berjumlah 50 orang yang terdiri dari 22 qori/qoriah termasuk para pelatih dan ofisial. Ditambahkannya, qori dan qoriah yang diterjunkan dalam STQ tingkat Kaltim kali ini merupakan qori dan qoriah pilihan yang terbaik.

"Kami harap mereka mampu mengangkat sekaligus mempertahankan citra Kukar yang selama ini terbaik di Kaltim. Yang jelas, kami siap meraih prestasi terbaik di arena STQ XX Kaltim 2004 nanti," demikian kata Drs H Djamaluddin HD.

Sementara itu, Drs HM Husni Thamrin MM atas nama Bupati Kukar meminta kepada para kafilah Kukar untuk dapat merebut kembali gelar Juara Umum yang pernah diraih Kukar pada STQ ke-8 tahun 2002.

"Kita menyadari, dari hasil STQ tahun 2003 lalu di Tarakan kita tidak berhasil mempertahankan gelar Juara Umum, dan untuk tahun ini saya berharap kita dapat merebutnya kembali," demikian pesan Bupati Kukar dalam amanat tertulisnya seperti dibacakan Assisten I HM Husni Thamrin.

Sekedar informasi, STQ XX tingkat Kaltim tahun 2004 yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara diikuti oleh kontingen dari 13 kabupaten/kota se-Kaltim. Qori dan qoriah terbaik pada ajang ini akan dipercaya mewakili provinsi Kaltim pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXI tingkat nasional yang akan dilaksanakan tahun depan. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.