KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

LPJ Bupati Kukar Ditanggapi Dingin

Suasana Sidang Paripurna ke-6 DPRD Kukar tadi siang dengan acara pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap LPJ Bupati Kukar
Photo
: Joe

KutaiKartanegara.com 08/03/04 19:33 WITA
Suasana dingin, datar dan monoton mewarnai sebagian besar materi tanggapan yang termuat dalam dokumen Pemandangan Umum Fraksi yang disampaikan dalam Sidang Paripurna ke-6 DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) terhadap Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2004 dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Kukar Tahun Anggaran 2003 yang berlangsung tadi siang.

Biasanya dalam setiap acara sidang, terutama dalam mata acara pemandangan umum fraksi-fraksi acapkali ditandai dengan pernyataan yang bernada keras dan kadang memojokkan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Kukar sebagai penyelenggara pemerintahan.

Namun pada Sidang Paripurna ke-6 yang dipimpin Ketua DPRD H Bachtiar Effendi ini, kelima fraksi DPRD Kukar yang menyampaikan pemandangan umum melalui juru bicaranya masing-masing tampak adem ayem saja dan nyaris sama dalam menanggapi LPJ 2003 dan pengantar RAPBD 2004 tersebut.


H Noor Muhammad dari Fraksi Amanat Keadilan Bangsa (AKB) saat menyampaikan pandangan fraksinya

Photo
: Joe

Dengan melihat situasi dan kondisi yang demikian, diprediksikan LPJ Bupati Kukar terhadap penggunaan APBD 2003 dan RAPBD Kukar 2004 bakal diterima dengan mulus oleh semua fraksi di DPRD Kukar. Karena semua fraksi di DPRD Kukar dalam pemandangan umumnya sepakat dapat memakluminya dan menilai realistis.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM ketika dikonfirmasi tentang dinginnya tanggapan fraksi-fraksi di DPRD Kukar secara singkat mengatakan, ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin dan dibina dengan baik antara pihak eksekutif dan legislatif selama ini.

RAPBD Kukar untuk tahun anggaran 2004 mendatang dipatok sebesar Rp 2.595.846.698.767,- atau Rp 2,5 trilyun lebih. Dana tersebut digunakan untuk belanja aparatur sebesar Rp 703 Milyar lebih atau 27% dan belanja pelayanan publik sebesar Rp 1,8 trilyun lebih atau sekitar 73% dari keseluruhan RAPBD. Dibanding APBD tahun 2003 sebesar Rp 2,9 trilyun lebih, maka RAPBD Kukar 2004 ini mengalami penurunan lebih dari Rp 400 milyar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.