KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

PNS Pemkab Kukar Ikuti Simulasi Pemungutan Suara

Bupati H Syaukani HR didampingi Seskab H Eddy Subandi saat memperhatikan contoh surat suara yang akan digunakan pada simulasi
Photo: Jaya

KutaiKartanegara.com 06/03/04 15:15 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilu 2004 dan Simulasi Pemungutan Suara bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kukar beserta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar ini berlangsung di halaman Sekretariat Erau yang dibuka oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM. Pada kesempatan tersebut, H Syaukani HR beserta pejabat teras Pemkab Kukar lainnya turut menjadi peserta simulasi dengan mengikuti tahapan-tahapan proses pemungutan suara.


Bupati H Syaukani HR ketika memasukkan surat suara yang telah dicoblos kedalam kotak suara yang telah disediakan

Photo: Yanda

Dihadapan ratusan pegawai dan anggota DWP Kukar, Bupati H Syaukani HR menyambut baik dan memandang penting kegiatan sosialisasi sekaligus simulasi pemungutan suara tersebut dalam upaya untuk mensukseskan Pemilu 2004 yang tinggal sebulan lagi.

Menurut Syaukani, sosialisasi dan simulasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi seluruh karyawan beserta keluarganya tentang bagaimana menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sehingga kesalahan-kesalahan yang berakibat pada tidak sahnya suara dapat dihindari.

"Banyaknya suara yang sah maupun yang tidak sah merupakan indikator keberhasilan Pemilu 2004. Dengan demikian tidak berlebihan jika saya katakan sosialisasi dan simulasi hari ini akan menjadi tolok ukur sejauhmana saudara nanti mampu menggunakan hak pilihnya secara efektif dan benar," tandas Syaukani.


Para pegawai di lingkungan Pemkab Kukar saat mendaftar sebagai pemilih pada simulasi pemungutan suara

Photo: Jaya


Suasana penghitungan suara oleh panitya pemilihan
Photo: Agri

Syaukani menyatakan rasa optimisnya bahwa dengan adanya pelaksanaan sosialisasi dan simulasi ini nantinya akan mampu memperkecil tingkat kekeliruan dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Bupati Kukar juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk segera menggelar kegiatan serupa di masing-masing dinas/instansi sehingga diharapkan tidak lagi ada kekeliruan pada hari H pemungutan suara nanti.

Sementara itu, Drs H Eddy Subandi MM selaku Ketua Panitia menyatakan sosialisasi dan simulasi pemungutan suara ini diikuti sekitar 900 peserta yang terdiri dari PNS beserta anggota Dharma Wanita Persatuan Kukar.

Hingga berita ini diturunkan, proses penghitungan suara masih terus dilakukan dan untuk sementara salah satu partai politik besar berhasil mengumpulkan suara mayoritas pada simulasi pemungutan suara ini.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Ketua KPU Ishack Iskandar beserta anggota, Ketua MUI KH Yusuf Harun, Assisten I HM Husni Thamrin, Assisten II HM Aswin, Assisten III HE Koesmartono, para kepala dinas/instansi beserta pegawai negeri di lingkungan Pemkab Kukar. (win/jay/nop)


Dua orang petugas dari KPU Kukar menjelaskan mekanisme pencoblosan kepada seluruh peserta simulasi pemungutan suara
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.