KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bukit Jering Resmi Jadi Desa, Dapat Rp 2 M per Tahun

KutaiKartanegara.com 05/03/04 21:31 WITA
Desa Bukit Jering yang ada di wilayah Kecamatan Muara Kaman diresmikan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Samsuri Aspar MM sebagai desa definitif, Rabu (03/03) lalu, yang ditandai pula dengan pelantikan H Asia KMS sebagai Kepala Desa Bukit Jering.

Dengan peningkatan status dari desa persiapan menjadi desa definitif tersebut maka Desa Bukit Jering memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan desa-desa definitif lainnya di wilayah Kukar yakni memperoleh dana sebesar Rp 2 milyar per tahun.

"Yang patut diketahui bahwa dana tersebut bukanlah dalam bentuk dana segar, tetapi berupa program pembangunan yang harus dilaksanakan berdasarkan usulan desa," ujar Wakil Bupati H Samsuri Aspar saat menyampaikan sambutannya.

Samsuri Aspar juga mengingatkan agar dalam penyusunan program tersebut dapat dilakukan bersama-sama dan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat secara umum. "Jangan sampai usulan yang diajukan hanya mencerminkan atau mengakomodir kepentingan segelintir orang atau para pejabat desa saja. Untuk itu peran masyarakat dan BPD (Badan Perwakilan Desa) menjadi sangat penting dalam melaksanakan fungsi kontrol," tegasnya.

Dikatakan pula oleh Wabup H Samsuri Aspar bahwa desa merupakan ujung tombak implementasi otonomi daerah sehingga keberhasilan dan kegagalan implementasi otonomi daerah sangat ditentukan oleh kemampuan desa dalam membangun dan melakukan perbaikan secara terus-menerus.

"Namun perlu juga saya ingatkan bahwa kerja keras seorang pemimpin dalam membangun daerah tidak akan berarti tanpa dukungan dari seluruh stakeholders baik pemerintah, masyarakat, LSM, BPD, media dan berbagai unsur yang lain," kata H Samsuri Aspar.

Kepada H Asia KMS selaku Kepala Desa Bukit Jering yang baru dilantik, Wabup Kukar berharap agar yang bersangkutan dapat mengemban amanah dengan tanggung jawab yang besar sebagai konsekuensi dalam menduduki jabatan tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.