KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Perayaan Idul Adha 1424 H di Tenggarong

Para jamaah sholat Ied saat mendengarkan khotbah Idul Adha di halaman kampus Unikarta Tenggarong yang diselenggarakan pengurus Muhammadiyah Kukar

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 01/02/04 21:34 WITA
Pelaksanaan sholat Ied di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, pagi tadi berjalan dengan khidmat dibawah cuaca yang masih mendung dan tanah yang masih basah setelah hujan sempat mengguyur Tenggarong dinihari tadi.

Ribuan umat muslim sejak pagi telah berbondong-bondong mendatangi tempat-tempat pelaksanaan sholat Ied disebar pada beberapa penjuru kota, mulai dari Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid Jami' Hasanuddin, lapangan parkir Stadion Rondong Demang, halaman Pasar Seni Tepian Pandan dan masjid-masjid lainnya.

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam pesan Idul Adha-nya mengatakan kita sebagai manusia patut berupaya dalam menjalani hidup di dunia ini, namun hendaknya kita tidak hanya mengejar kesenangan duniawi saja, tapi yang terpenting adalah perlu mempersiapkan bekal di akhirat nanti yakni dengan memperbanyak amal ibadah.


Bupati Kukar secara simbolis menempelkan pisau pada seekor sapi qurban di halaman Masjid Al-Hikmah, Tenggrong, menandai dimulainya pemotongan 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing
Photo: Yanda

Syaukani juga mengharapkan agar masyarakat Kukar terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dengan hidup berdampingan secara damai, saling menghormati, saling mengasihi dan tolong-menolong khususnya dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2004 yang tidak lama lagi.

"Pesan saya, mari kita jaga kertertiban dan keamanan serta berupaya menjauhi perilaku anarkis karena hal tersebut tidak akan meyelesaikan masalah. Malah sebaliknya, hanya akan memperparah keterpurukan kita sebagai bangsa," ujar Syaukani. Ditambahkannya, persatuan dan kesatuan lebih penting serta lebih kuat dibanding perpecahan dan perseteruan yang hanya akan membawa penderitaan bagi rakyat.

Usai sholat Ied, Bupati Syaukani menyerahkan seekor sapi qurban kepada panitia qurban Masjid Agung Sultan Sulaiman. Total hewan qurban yang terkumpul di Masjid Agung adalah sebanyak 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Setelah menyerahkan hewan qurban di Masjid Agung, Bupati Kukar didampingi Ketua PHBI H Aminuddin Eddy melakukan peninjauan dan menyerahkan beberapa hewan qurban di sejumlah masjid di Tenggarong. (win/nop)


Suasana pelaksanaan sholat Ied di Masjid Jami' Hasanuddin (kiri) dan Masjid Agung Sultan Sulaiman (kanan) Tenggarong
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.