KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Peringatan Hari Anak Nasional di Kukar

Assisten Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM saat menyerahkan hadiah kepada Siswa Teladan pada peringatan Hari Anak Nasional di Kukar
Photo: Humas Kukar / Ali Razali

KutaiKartanegara.com 31/08/04 00:45 WITA
Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2004 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (30/08) kemarin, yang ditandai dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan hadiah lomba dan bingkisan serta unjuk kebolehan siswa Taman Kanak-Kanak dalam menari dan menyanyi.

Ketua Panitia HAN Kukar Drs HM Idrus Sy MM mengatakan, menandai peringatan HAN di Kukar ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, olahraga dan lomba prestasi.

Untuk kegiatan bakti sosial dilakukan penyerahan bantuan berupa bingkisan uang kepada 30 orang anak panti asuhan dan yatim piatu masing-masing sebesar Rp 50.000,-

Bingkisan serupa juga diberikan kepada 10 orang anak penderita keterbelakangan mental dari keluarga kurang mampu yang semuanya berada di kota Tenggarong.


H Basran Yunus MM ketika mewawancarai sepasang siswa TK

Photo: Humas Kukar / Ali Razali

Sementara kegiatan lomba, panitia melaksanakan Olimpiade Matematika dan Kimia bagi pelajar SMA. Untuk Olimpiade Matematika dimenangkan Umi Reza Lestari dari SMU Negeri 1 Tenggarong, sedang Olimpiade Kimia dimenangkan Fitriani juga dari SMUN 1 Tenggarong.

Dalam peringatan HAN 2004 di kukar juga dilakukan pemilihan siswa teladan, keluar sebagai siswa teladan untuk tingkat SLTA adalah Agus Kurniawan dan Aulia yang kedua-duanya berasal dari SMUN 1 Tenggarong. Sedang predikat siswa teladan tingkat SLTP disandang April Liliana dari SMPN 3 Tenggarong.

"Kegiatan lainnya adalah lomba senam bagi pelajar, lomba berbahasa Indonesia yang baik dan benar dan lomba prestasi dan kreativitas bagi siswa SD/Madrasah Ibtidayah. Sementara untuk pelajar SMP Terbuka dilakukan lomba ketrampilan dan olahraga," kata Idrus.

Sementara itu, Bupati Kukar yang diwakili Assisten bidang Kesra, Drs H Basran Yunus MM mengatakan, Pemkab Kukar telah memberikan perhatian sangat besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak termasuk hak untuk menikmati pendidikan, salah satunya adalah dengan memberikan subsidi pendidikan dengan membebaskan biaya pendidikan.

Komitmen terhadap anak, tambah Basran Yunus, adalah Pemkab telah mewujudkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2004 tentang Zona Bebas Pekerja Anak. Melalui Peraturan Daerah ini diharapkan pada tahun 2008 nanti di Kabupaten Kutai Kartanegara tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang tidak sekolah. Demikian katanya.  (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.