KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita
Arsip Berita KutaiKartanegara.com

 

Info Odah Etam : Juli

Finalis PPI 2004 Dikarantina di Sari Pan Pacific

Hotel Sari Pan Pacific yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Disinilah para finalis PPI 2004 diakrantina selama 10 hari hingga digelarnya malam grandfinal

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 31/07/04 22:40 WITA
Desi Fatmasari, sang puteri 'Kota Raja' Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama 35 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) IX 2004 lainnya dari seluruh Indonesia kini memasuki masa karantina selama 10 hari di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, sejak Kamis (28/07) hingga menjelang grandfinal, Jum'at (06/08) malam.

Selama dikarantina, para finalis Puteri Indonesia akan melakukan serangkaian kegiatan seperti Panel diskusi/lokakarya, pelatihan dalam bidang Perawatan Kesehatan & Kecantikan, Tata Busana dan Pengembangan Diri, kemudian pembinaan Kepribadian serta berbagai aktivitas lain yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan.

Selain itu, para finalis dari 32 provinsi ini juga akan mengikuti kegiatan Apresiasi Budaya dan Pariwisata, mengunjungi perusahaan-perusahaan nasional bahkan melakukan serangkaian audiensi dengan sejumlah pejabat negara mulai dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Gubernur DKI hingga Ibu Negara atau Ibu Wakil Negara.

Dalam kegiatan jumpa pers yang digelar di Jakarta, Rabu (28/07) lalu, terungkap bahwa ada banyak perubahan atau penyesuaian pada ajang PPI nasional tahun ini. Menurut Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Kusumadewi, penyesuaian ini menyangkut masalah penampilan secara keseluruhan.

Dicontohkan Kusumadewi, bila finalis lain dinilai soal penataan rambutnya, finalis yang berkerudung akan dinilai pada pemakaian kerudungnya. Misalnya, menyangkut kerapian dan kesesuaian antara kerudung dan busana yang dikenakan.

Pada PPI ke-9 tahun 2004 ini memang ada sesuatu yang menarik, yakni diperbolehkannya peserta berjilbab untuk mengikuti kegiatan PPI. Dia adalah Andina Agustina, wakil provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini merupakan satu-satunya finalis PPI 2004 yang mengenakan jilbab.

Menurut Vice President PT Mustika Ratu Tbk Putri Kuswisnuswardhani, penilaian terhadap satu-satunya finalis berjilbab itu tidak akan dibedakan dari finalis lain. "Semua disesuaikan secara proporsional. Sifatnya tidak pilih kasih," tegasnya.

Sementara itu, dikatakan Desi Fatmasari kepada KutaiKartanegara.com, dirinya memohon dukungan dan do'a restu dari masyarakat Kalimantan Timur, khususnya masyarakat Kutai Kartanegara. "Jangan lupa ya kirim SMS ke 3977, ketik PPI 28 KALTIM," ujar Desi dengan tersenyum. (win)

Lihat Juga: Foto 36 Finalis PPI IX 2004

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.