KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Massa Pendukung Syaukani Lakukan Aksi Cap Jempol Darah

Seorang demonstran pendukung H Syaukani HR membubuhkan darah yang mengalir dari jempolnya keatas sehelai kain putih
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 30/12/04 01:11 WITA
Massa pendukung H Syaukani HR yang tergabung dalam berbagai elemen masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan aksi cap jempol darah diatas sehelai kain putih yang terpasang di podium upacara depan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (29/12) kemarin.

Selain ditandai dengan aksi cap jempol darah, demo yang diikuti sekitar 600 orang ini diselingi pula dengan penyampaian orasi secara bergantian oleh masing-masing pimpinan kelompok massa yang intinya menolak Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kukar.

Menurut koordinator lapangan unjukrasa, Fajri Tridalaksana, cap jempol darah diatas kain putih ini nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk diperlihatkan kepada Mendagri M Ma'ruf. "Ini bukti sekaligus realitas bahwa masyarakat di Kukar menolak keras SK Mendagri no 131 tentang penetapan Awang Dharma Bakti sebagai Pjs Bupati Kukar," ujar Fajri.


Aksi melukai jempol yang dilakukan para pendukung H Syaukani HR
Photo: Joe


Kain putih yang telah dibubuhi cap jempol darah warga Kukar ini akan dikirimkan kepada Mendagri M Ma'ruf di Jakarta
Photo: Joe

Dikatakannya, aksi cap jempol darah adalah bentuk perlawanan masyarakat Kukar yang paling emosional terhadap kesewenangan dan campur tangan pemerintah pusat maupun provinsi dalam kebijakan di daerah. Pihaknya berharap melalui upaya dan aspirasi seperti ini pemerintah pusat dan pihak terkait lainnya mau mendengarkan aspirasi masyarakat Kukar.

"Jangan sampai tetesan darah rakyat Kukar yang dilakukan secara simbolis ini menjadi lebih meluas dan meningkat intensitasnya," ujar Fajri mengingatkan. Usai melakukan aksi cap jempol darah, massa pendukung H Syaukani HR ini kemudian melakukan aksinya dengan keliling kota Tenggarong menggunakan kendaraan dari berbagai jenis.

Setelah melakukan aksi keliling di dalam kota Tenggarong, massa kemudian mendatangi kantor-kantor di lingkungan Pemkab Kukar. Aksi mendatangai kantor ini menurut Fajri adalah untuk menanyakan loyalitas dan keberpihakan pejabat di masing-masing Dinas dan Badan serta Lembaga di lingkungan Pemkab Kukar terhadap kepemimpinan Syaukani. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.