KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Nopember 2004

Mutasi di Lingkungan Dinas Pendidikan Kukar, 53 Kepsek dan Pengawas Sekolah Dilantik

KutaiKartanegara.com 30/11/04 12:55 WITA
Sebanyak 53 orang Kepala Sekolah (Kepsek) SD hingga SLTA dan 19 Pengawas Sekolah di 17 dari 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik tadi pagi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kukar Drs HM Idrus SY MSi di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Ke 53 pejabat Kepsek tersebut terdiri dari 3 Kepsek SMK, 5 Kepsek SMU, 1 SMPLB, 9 Kepsek SMP, 34 Kepsek SD dan 1 Kepsek TK. Sementara untuk jabatan Pengawas Sekolah yang berjumlah 19 orang, 13 diantaranya bertugas di Dinas Pendidikan Kecamatan sedang 6 sisanya bertugas di Dinas Pendidikan Kukar di Tenggarong.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kukar Drs HM Idrus Sy Msi mengatakan, pelantikan Kepsek dan pejabat Pengawas Sekolah ini dimaksudkan selain implementasi Perda No 8/2001 dan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No 162/2003 tentang masa bakti Kepsek juga sebagai upaya mengganti pejabat sebelumnya yang pensiun serta rotasi jabatan di lingkungan Diknas Kukar.

Ditambahkannya, khusus untuk jabatan Kepsek, yang dilantik adalah figur yang terbaik karena telah diuji melalui fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan). "Saya jamin kinerja mereka di lapangan tidak perlu diragukan," ujarnya.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan HM Idrus SY mengatakan, dengan diterapkannya kurikulum berbasis kompetensi (KBK), E-Learning, pendidikan moral dan etika bagi seluruh siswa, Kukar akan semakin nyata menjadi wilayah yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul di masa depan.

Diharapkan stakeholder pendidikan di Kukar mengambil peran terutama mengetahui minat, bakat dan potensi siswa agar berkembang lebih optimal. Optimalisasi mutu pendidikan ini menurut Syaukani mendesak dilakukan, karena tidak selamanya APBD mengandalkan semata pada kekayaan potensi sumber daya alam seperti migas.

"Migas dan sumber daya alam lainnya lebih banyak bersifat tidak dapa diperbaharui. Oleh sebab itu pilihan strategis pembangunan di Kukar adalah mempersiapkan SDM bermutu sehingga kesinambungannya dapat berlanjut," demikian kata Bupati Kukar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.