KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Tenaga Honorer Pemkab Kukar Tidak Jadi Di-PHK

Bupati Kukar H Syaukani HR saat memberikan pengarahannya
Photo: Jaya

KutaiKartanegara.com 30/06/04 17:37 WITA
Seluruh
pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabu-paten Kutai Kartanegara (Kukar) yang saat ini berjumlah hampir mencapai 6.000 orang boleh bernafas lega. Pasalnya, Pemkab Kukar tidak jadi melakukan rasionalisasi pega-wai honorer atau melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada sejumlah Tenaga Kerja Tidak Tetap Daerah (T3D) ini.

Penegasan tersebut diungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM saat memberikan pengaralan kepada ribuan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Daerah (FTHD) Kukar bertempat di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, tadi siang.

Menurut Bupati Syaukani, T3D merupakan salah satu aset daerah dalam bentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka menyukseskan otonomi daerah dan program Gerakan Pengembangan & Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku).


Ribuan tenaga honorer se-Kukar saat mengikuti pembekalan dari Bupati Kukar H Syaukani HR
Photo: Jaya


Suasana pembekalan dari Bupati Kukar H Syaukani HR  kepada ribuan tenaga honorer se-Kukar di Gedung PKM tadi pagi
Photo: Agri

"Kenapa T3D harus dipertahankan? Karena kita tidak ingin menciptakan pengangguran baru. Namun kita minta agar T3D terus berupaya meningkatkan kua-litas diri sebagai SDM yang mampu melaksanakan otono-mi daerah sekaligus mendu-kung program Gerbang Dayaku," ujar H Syaukani HR.

Diakui Syaukani bahwa peran T3D tidak kalah dengan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Oleh sebab itu, Pemkab Kukar berupaya agar kesejahteraan T3D ditingkatkan antara lain dengan menaikkan gaji yang diterima pada tahun anggaran 2004 ini sebesar hampir 500% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua FTHD Kukar Solihin SE MM bahwa pertemuan ini dimaksudkan sebagai pembe-kalan dan pembinaan antara bapak kepada anaknya.

"Dalam hal ini, Bupati Kukar sebagai Bapak dan para T3D yang terhimpun dalam FTHD Kukar sebagai anaknya. Selain itu, pertemuan ini juga sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Bupati H Syaukani HR yang telah memperhatikan kese-jahteraan pegawai khususnya para T3D," ujar Solihin.

"Bayangkan, untuk seorang tenaga honor Sarjana S-1 yang sebelumnya mendapat gaji honor sebesar Rp 150 ribu per bulan maka sejak Januari 2004 lalu penghasilannya meningkat menjadi Rp 724 ribu per bulan," tandas Solihin.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, jumlah T3D di lingkungan Pemkab Kukar kini berjumlah 5.976 orang. Mereka tersebar di dinas/instansi dan 18 kecamatan se-Kukar. (joe/win/jay)


Para tenaga honorer di Kukar ini boleh bernafas lega, karena Pemkab Kukar batal melakukan rasionalisasi pegawainya
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.