KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Wakili Indonesia dalam Chingay Parade 2004

KutaiKartanegara.com 30/01/04 11:25 WITA
Tim kesenian Kutai Kartanegara melalui Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) yang saat ini telah berada di Singapura merupakan satu-satunya delegasi Indonesia yang ikut ambil bagian dalam Chingay Parade 2004 pada Sabtu (31/01) malam besok.

Seperti yang dilansir situs resmi Chingay Parade 2004 (www.chingay.org.sg), delegasi Kukar yang didukung 35 orang personilnya menjadi peserta internasional parade jalanan tersebut bersama delegasi dari Afrika Selatan, Denmark, Malaysia, Sri Lanka, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan beberapa negara lainnya, termasuk tuan rumah Singapura yang akan menurunkan 3.000 orang warganya dari 44 kelompok lokal.

Tampilnya Kukar mewakili Indonesia ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM yang sangat mendukung keikutsertaan tim yang dikomandani Ketua LPKK Misra Budiarto AX SSos tersebut, terutama dalam rangka mengharumkan nama Kukar di pentas internasional pada khususnya serta Indonesia pada umumnya.

Ikut Gladi Bersih Malam Ini
Malam ini, sekitar pukul 19.30 WITA -sama dengan waktu Singapura- dijadwalkan rombongan kesenian LPKK akan mengikuti gladi bersih dengan menyusuri Orchard Road (nama sebuah jalan di Singapura yang terkenal sebagai kawasan pusat perbelanjaan dan perdagangan), tepatnya dari depan Hotel Marriot Singapura hingga Ngee Ann City.

Sedangkan parade jalanan yang sebenarnya baru akan digelar esok malam pada pukul 19.00 WITA mulai Hotel Marriot hingga Pusat Perbelanjaan Specialist dengan menempuh rute sejauh 1,7 km. Dalam rute sepanjang Orchard Road tersebut, ada empat titik yang akan dijadikan arena unjuk kebolehan seluruh peserta dalam waktu yang cukup singkat yakni hanya 2,5 menit untuk masing-masing titik. LPKK sendiri akan menampilkan tari bertajuk Menjamu Benua. (win)

Berita Terkait:
Kukar Ikuti Chingay Parade 2004 di Singapura (12/01/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.