KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Drum Band Kaltim dan Kalteng Sama-Sama Lolos ke PON  XVI Palembang

Ketua Pengda PDBI Kaltim saat menyerahkan plakat penghargaan kepada perwakilan kontingen Drum Band Kalteng

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 28/06/04 13:03 WITA
Setelah melalui sidang dewan juri yang cukup alot, tim drum band provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya diputuskan menjadi Juara Bersama pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) III Drum Band yang berlangsung selama dua hari di Tenggarong yakni Sabtu (26/06) dan Minggu (27/06) kemarin.

Hasil keputusan dewan juri ini dibacakan pada malam penutupan Kejurwil III Drum Band se-Kalimantan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi malam. Diperlukan lebih dari 2 jam bagi dewan juri untuk bersidang menentukan sang juara walaupun kejurwil sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI Palembang ini hanya diikuti dua kontingen saja.



Aksi para atlet drum band Kaltim (atas) dan Kalteng (bawah) pada sesi Lomba Ketahanan Jarak Pendek
Photo: Jaya

Dengan tampilnya Kaltim dan Kalteng sebagai Juara Bersama pada Kejurwil III Drum Band ini, kedua kontingen sama-sama berhak mewakili daerah masing-masing untuk mengikuti cabang olahraga Drum Band yang akan dipertandingkan sebagai cabang eksibisi pada PON XVI di Palembang, September mendatang.

Kepada kedua kontingen, Ketua Pengurus Daerah PDBI Kaltim yang juga Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM berpesan agar para peserta mampu berprestasi lebih baik pada event olahraga terbesar di tanah air tersebut.

"Selamat berkiprah di pesta akbar PON XVI Palembang yang akan datang. Tugas saudara-saudara adalah membawa bendera dan mengharumkan nama Kalimantan. Buktikan bahwa hasil yang telah dicapai ini bukan karena kebetulan melainkan berkat karya, prestasi dan kerja keras sesuai standard yang telah ditetapkan," ujar Syaukani.

Syaukani juga berharap agar para peserta dapat menggunakan waktu yang tersisa untuk lebih menempa diri agar dapat bersaing dengan kontingen dari daerah lain serta mempersembahkan yang terbaik bagi daerah pada PON XVI Palembang. Demikian pesan Ketua Pengda PDBI Kaltim yang akan menempati posisi sebagai Ketua Pengurus Besar PDBI ini.

Pada Kejurwil III Drum Band se-Kalimantan yang digelar di Stadion Rondong Demang pada 26-27 Juni kemarin, masing-masing kontingen mengirimkan 20 atletnya.

Kedua kontingen dari Kalimantan ini diwajibkan mengikuti 5 jenis lomba yakni Lomba Padarampak (Defile) Tanpa Alat, Lomba Baris Berbaris Dengan Alat, Lomba Ketahanan Jarak Pendek, Lomba Enduro (Ketahanan dan Ketepatan Berbaris) dan Lomba Unjuk Gelar (Display) yang dilakukan dengan menyusuri jalan-jalan protokol dalam kota Tenggarong sejauh kurang lebih 6 km. (win/jay)


Penampilan kontingen asal Kalteng pada Lomba Baris Berbaris
Photo: Jaya

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.